BREAKING NEWS
 

Sistem Wakaf Berbasis Teknologi, Dorong Mobilisasi Dana Lintas Negara

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 30 Oktober 2020 18:56 WIB

 Sebelumnya 
Ketiga, pengawas wakaf mewajibkan pengelola wakaf untuk menentukan kebijakan dan proses untuk mengidentifikasi, mengukur, mengevaluasi, memantau, melaporkan, mengendalikan, dan memitigasi risiko negara.

Adsense

Keempat, pengawas donor menilai skala prioritas negara penerima melalui tingkat kemiskinan, dampak bencana, dan kedekatan wilayah dengan negara donor.

Baca juga : Sampoerna University Optimalkan Peran Teknologi Dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Kelima, pengawas wakaf menilai dan menganalisis negara untuk mengurangi potensi konflik antara negara donor dan penerima.

Seminar Internasional “Cross Border Waqf on New Normal Era: Potentials, Benefit and Challenges” menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri.

Baca juga : Pertamina Pastikan Masa Transisi Restrukturisasi Berjalan Lancar

Forum tersebut merupakan bagian dari rangkaian puncak acara ISEF 2020, yang diselenggarakan pada tanggal 27-31 Oktober 2020.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan beberapa high level event yaitu IFSB - IIFM High Level International Seminar “Accelerating Islamic Capital Market (ICM) Development & Digitalization”. Termasuk, edukasi kepada masyarakat mengenai WCP dan Prinsip-Prinsip Pokok Tata Kelola Zakat (Zakat Core Principles).

Baca juga : Shopee Berhasil Dorong UMKM Indonesia Ekspor

Rangkaian kegiatan forum pada hari keempat ini merupakan salah satu upaya implementasi pilar II Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah, terkait pendalaman pasar keuangan syariah.

Masyarakat dapat mengikuti rangkaian kegiatan ISEF ke-7 2020 secara virtual dengan mengunjungi ISEF Integrated Virtual Platform 2020 (https://isef.co.id.). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense