BREAKING NEWS
 

Tips Sandiaga Uno Agar Indonesia Bangkit Dari Resesi

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Selasa, 1 Desember 2020 17:40 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 membuat ekonomi Indonesia jatuh ke lubang resesi. Pada kuartal III-2020 ekonomi Indonesia minus 3,49 persen, melanjutkan laju ekonomi di kuartal II-2020 yang tercatat minus 5,32 persen.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno memberikan, masukan terhadap pemerintah agar bangkit dari jurang resesi. Menurutnya ada dua dua cara untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi. 

Baca juga : First Media Kelima Kalinya Raih Indonesia WOW Brand

Pertama, pemerintah harus memastikan angka infeksi kasus Covid-19 terkendali. "Kita harus memastikan curvanya datar. Kita juga harus melihat data ilmiah dan menempatkan penanganan Cobid-19 sebagai prioritas," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (1/12).

Adsense

Kedua, pemerintah harus fokus pada investasi yang menciptakan lapangan pekerjaan melalui Undang-Undang Cipta Kerja. Memalui beleid tersebut, pemerintah juga diminta untuk memperhatikan aspek lingkungan.

Baca juga : Komunitas Pecinta Gastronomi Indonesia Dukung Minuman Rempah

Yang tak kalah penting, UU tersebut harus bisa memastikan dampaknya tidak akan memperlebar kesenjangan sosial yang semakin mengkhawatirkan selama pandemi. "Undang-Undang Ciptaker ini dibuat untuk menarik investasi. Tapi investasi macam apa?,” ujarnya 

Menurutnya, jika hanya mengandalkan UU Ciptaker tidak akan mengangkat Indonesia dari masalah pandemi. Tapi Indonesia juga butuh keseriusan penanganan kesehatan, terutama masalah Covid-19. "Semoga dengan kedua cara yang bekerja berdampingan, kita bisa keluar dari pandemi dan resesi dunia," kata dia.

Baca juga : Pertamina Sabet 24 Penghargaan Indonesian CSR Awards 2020

Kendati demikian, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut optimistis perekonomian Indonesia dan dunia bergerak ke arah positif pada 2021 mendatang. Hal ini seiring dengan ketersediaan vaksin Covid-19. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense