BREAKING NEWS
 

Hadirkan Platform Akuberbagi.com, Generali Akomodir Kebutuhan Asuransi Sambil Donasi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 20 Januari 2021 16:49 WIB
Peluncuran sekaligus media briefing Akuberbagi.com Generali secara virtual, Rabu (20/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Secara sederhana, sambung Edy, konsep wakaf didefinisikan sebagai memisahkan atau menyerahkan sebagian harta benda atau aset miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu untuk keperluan ibadah atau kesejahteraan umum.

Akuberbagi.com juga menjalin kemitraan dengan mitra wakaf di berbagai sektor, baik kesehatan, pendidikan maupun sektor lainnya. Nasabah bisa menyesuaikan sendiri nilai perlindungan, nilai wakaf yang akan disalurkan serta kepada siapa wakaf tersebut akan disalurkan.

Adsense

Head of Akuberbagi.com Agus Ismail mengatakan, lewat platform ini, nasabah dapat berbagi kepada sesama melalui konsep wakaf yang sangat terjangkau, dengan kontribusi Rp 60 ribu per bulan atau Rp 2 ribu per hari.

"Wakaf yang umum dikenal masyarakat adalah berupa lahan ataupun dalam bentuk donasi aset lainnya. Di Akuberbagi, berwakaf dilakukan dengan konsep wakaf uang, tanpa harus menunggu lama untuk memiliki aset tertentu," terang Agus.

Baca juga : Bamsoet Minta Pemerintah Penuhi Kebutuhan Minimum Vaksin Corona

Dengan pembayaran kontribusi hanya selama lima tahun, nasabah bisa terlindungi seumur hidup dengan metode pembayaran yang mudah dan aman melalui e-wallet seperti Go Pay, OVO, DANA serta auto debet kartu kredit.

Periode pembayaran kontribusi pun sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan keinginan nasabah, baik secara bulanan, kuartal, semester, maupun tahunan. Peserta pun bisa menyesuaikan sendiri nilai perlindungan, nilai wakaf yang akan disalurkan serta kepada siapa wakaf tersebut akan disalurkan.

Agus mengatakan awalnya, dengan platform digital ini menyasar kaum milenial, namun setelah di lakukan pantauan, bahkan banyak juga yang sudah berafiliasi e-commerce dari usia 17-60 tahun.

"Konsep berbagi ternyata masuk di rentang usia manapun. Dengan wakaf maka semakin tinggi wakaf, manfaatnya akan lebih besar," ujarnya.

Baca juga : Perjalanan Politik Cawagub Kaltara Undunsyah, Dari Aktif Organisasi Sampai Dorongan Cinta Istri

"Akuberbagi.com juga dapat diakses oleh siapapun, hanya menggunakan ponsel dimana saja dan kapan saja, serta tanpa tatap muka, nasabah tetap bisa memiliki proteksi di tengah pandemi, dengan waktu yang cepat," tambah Agus.

Hingga saat ini, Akuberbagi.com sudah bekerja sama dengan 14 lembaga non-profit yang memiliki reputasi yang sangat baik, diantaranya Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, Yayasan Kanker Anak Indonesia, iWakaf, Daarut Tauhid, Yayasan HOPE worldwide Indonesia, SOS Children Village, Habitat for Humanity Indonesia, Askar Kauny, YAKESMA, Baitulmaal Muamalat, Wakaf Salman, Gerakan Wakaf Indonesia dan Yayasan Mustabsheera Bias.

Sementara, berdasarkan data Badan Wakaf Indonesia (BWI), tercatat bahwa potensi aset wakaf di Indonesia mencapai Rp 2 ribu triliun per tahun, sedangkan untuk potensi wakaf uang sendiri sebesar Rp 180 triliun tiap tahunnya.

Sebagai salah satu instrumen ekonomi, wakaf berpotensi memberikan dampak terhadap kehidupan sosial, pemerataan pembangunan, pembangunan sumber daya manusia serta pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Gubernur Arinal Apresiasi Komitmen PLN Penuhi Kebutuhan Listrik Lampung

Melalui fakta inilah, Generali Indonesia terus bergerak aktif memberikan sarana inovatif yang manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense