Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
Gandeng Platform E-Commerce, Garudafood Hadirkan Kopi Warkop
Senin, 23 September 2019 21:42 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Saat ini kebiasaan meminum kopi telah merambah ke berbagai kalangan, bahkan sudah menjadi minuman favorit kaum muda generasi Y yang lahir di kisaran tahun 1981 dan generasi Z untuk kelahiran tahun 1995 ke atas.
Dalam perkembangannya, semakin banyak masyarakat yang gemar minum kopi membuat bisnis kopi di Indonesia semakin berkembang pesat dan menjadi sebuah gaya hidup.
Kebiasaan minum kopi yang biasanya hanya dilakukan di rumah kini bermetamorfosa menjadi minuman perekat saat berkumpul bersama kawan kapanpun dan di manapun.
Melihat geliat banyaknya pecinta dan penikmat kopi mulai dari yang tua hingga yang muda, PT Garuda Elang Nusantara, perusahaan joint venture yang didirikan pada Mei 2019 lalu, antara PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) dengan PT Falcon meluncurkan produk baru kategori minuman kopi sachet Ready to Serve (RTS) dengan merek ‘Kopi Warkop’ di Tokopedia Tower, Jakarta, Senin (23/9).
Baca juga : Gandeng Bank DKI, Dishub Jakarta Hadirkan Sistem Pelayanan Kendaraan Bermotor
Untuk pertama kalinya perusahaan joint venture ini melakukan launching produk melalui Live Streaming di fitur Tokopedia Play secara exclusive berkolaborasi dengan Tokopedia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia sebagai mitranya dan para pemeran film Warkop DKI Reborn 3 yaitu Aliando Syarief (Dono), Adipati Dolken (Kasino), Randy Danistha (Indro) dan Indro Warkop sebagai brand ambassadornya.
Ditemui usai launching produk ‘Kopi Warkop’, Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD), Paulus Tedjosutikno mengatakan “Kami mencoba mengikuti perkembangan zaman menyesuaikan dengan apa yang disukai kaum muda saat ini dan dunia apa yang terdekat dengan mereka."
"Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan Tokopedia dan Falcon melalui live streaming yang langsung dibawakan oleh 4 orang figur pemeran film Warkop DKI Reborn 3," tambahnya.
Melalui fitur ini, mereka dapat live chit chat berdiskusi dengan host membahas content film, produk kopi warkop sekaligus dapat langsung melakukan order pembelian.
Baca juga : Gandeng Kementerian Pariwisata, Garudafood Resmikan Galeri Kunjungan Digital Pertama
Selama 2 hari mulai 21-22 September 2019, pihaknya telah melakukan open Pre Order (PO) di Tokopedia dengan jumlah terbatas sebanyak 800 paket. Selama periode ini konsumen terpilih akan mendapatkan gimmick berupa kaos yang telah ditandatangani oleh para pemain Warkop DKI Reborn 3.
"Kami harapkan melalui cara ini dapat menjadi daya tarik minat beli masyarakat dan memenuhi kebutuhan konsumen akan minuman kopi ” tambah Hardianto. Dengan menampilkan iklan berkonsep komedi ringan sehingga membuat masyarakat yang melihatnya menjadi terhibur dengan komedi Warkop DKI yang legendaris.
"Kopi Warkop ini memiliki 2 (dua) varian rasa yaitu : Java Mocca dan Toraja Latte, memadukan cita rasa kopi khas nusantara dengan cara penyajian yang modern.
Baca juga : Pendekatan Pada Mitra Binaan, Garudafood Adakan Kampung Wirausaha
"Kami optimis dengan diluncurkannya Kopi Warkop ini mampu meramaikan pasar minuman kopi dan bisa masuk 10 besar merek 3 in one coffee di Indonesia pada tahun 2020," pungkas Hardianto. [SRI]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya