BREAKING NEWS
 

Survei Gojek : 98 Persen Merchant UMKM Gojek Aman Bertransaksi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 18 Februari 2021 18:40 WIB
Konferensi pers hasil survei Gojek Kamis (18/2). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hasilnya, survei Gojek mengenai tingkat kepercayaan mitra usaha Gojek menunjukkan, mayoritas mitra usaha kami sebanyak 82 persen sudah memahami berbagai modus penipuan dan bagaimana menghindarinya.

Selanjutnya, mayoritas mitra sebanyak 99 persen juga setuju aplikasi GoBiz konsisten mengembangkan sistem yang fokus melindungi keamanan digital. Adapun inovasi teknologi Gojek untuk memperkuat sistem keamanan dengan memperkuat platform GoBiz.

Baca juga : PLTU Suralaya Pasok 17 Persen Kebutuhan Listrik Jawa, Madura Dan Bali

Seperti dalam fitur daftar mandiri, fitur Kelola Pegawai, dan Menu Bantuan yang dapat membantu mitra usaha untuk menghindari modus-modus penipuan. "Untuk itu, Gojek konsisten untuk terus mengembangkan sistem keamanan dan juga memperluas edukasi untuk meningkatkan kompetensi keamanan digital segenap mitra usaha," katanya.

Edukasi Gojek untuk meningkatkan kompetensi digital mitra usaha sendiri dirangkum dalam sebuah panduan bernama JAGA yang terdiri dari J, Jangan transfer uang ke siapa pun. A, Amankan data usaha & data pribadi, seperti kode OTP, nomor kartu ATM/debit/kredit, CVV, kode PIN, dan lainnya. G, Gunakan fitur Kelola Pegawai di aplikasi GoBiz untuk melindungi data usaha Anda dan A, Adukan hal mencurigakan lewat Menu Bantuan di halaman Lainnya pada aplikasi GoBiz.

Baca juga : Survei: Capai 70 Persen, Publik Makin Puas Sama Jokowi

Tak hanya itu, Gojek juga mencatat, terdapat tambahan sebanyak 250 ribu mitra usaha selama pandemi di mana 43 persen adalah pengusaha baru, 94 persennya pengusaha mikro yang tergabung dalam Gojek.

Peningkatan jumlah mitra khusus UMKM ini, tercatat hampir mencapai 50 persen selama pandemi merebak. Hingga akhir 2020, Gojek tercatat memiliki 750 ribu mitra usaha kuliner Tanah Air. Sehingga makin pesatnya pertumbuhan mitra di platform mereka,

Baca juga : Studi Lazada Indonesia : 94 Persen Penjualan UMKM Terdongkrak Promo E-Commerce

Gojek berupaya meningkatkan keamanan transaksi digital. Mulai dari penguatan teknologi GoBiz, sampai meluncurkan kampanye Aman Bersama Gojek. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense