BREAKING NEWS
 

Deklarasi Jadi Caketum, Arsjad Rasjid Ingin Kadin Lebih Inklusif

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Sabtu, 27 Maret 2021 12:50 WIB
Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Direktur Indika Energy Arsjad Rasjid mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026. Wakil Ketua Umum Kadin ini membawa visi membangun organisasi yang lebih inklusif dan kolaboratif.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, saya, Arsjad Rasjid, dengan doa dan dukungan Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak dengan ini mendeklarasikan kesiapan dan tekad saya untuk mencalon diri sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026," ujar Arsjad, saat deklarasi, di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat malam (26/3).

Baca juga : Menantu Jadi Walkot Medan, Jokowi Pesan Jangan Korupsi

Arsjad menegaskan berkomitmen untuk membantu dunia usaha dan mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Menurutnya, saat ini Kadin perlu terus dorong pemerataan stimulus ekonomi dan pengembangan program hingga ke daerah daerah yang membutuhkan.

Adsense

Ia lalu memaparkan empat program dalam memajukan perekonomian lewat Kadin. Keempat program itu adalah di bidang kesehatan, pemulihan ekonomi nasional dan daerah, kewirausahaan, serta perbaikan internal organisasi.

Baca juga : Ahmad Yani Serahkan Ke Dewan Syuro

Menurut Arsjad, saat ini hampir semua sektor usaha terkena dampak pandemi Covid-19. Untuk membangkitkan semua sektor usaha, hal yang paling penting adalah faktor kesehatan, dalam hal ini penanganan virus harus tuntas dulu. Jika semua sudah sehat, akselerasi dalam meningkatkan perekonomian akan lebih maksimal.

Lalu, pemulihan ekonomi perlu kolaborasi antara pusat dan daerah. Arsjad menuturkan, usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) merupakan pondasi ekonomi Indonesia sehingga perlu adanya pengembangan dan pemberdayaan terutama di masa pandemi.

Baca juga : Diresmikan Presiden, Masjid Istiqlal Tampil Lebih Megah Dan Kinclong

“Saya ingin membangun Kadin tumbuh secara inklusif dan kolaboratif. Kadin sebagai rumah kita bersama. Rumah kita untuk tumbuh secara inklusif artinya kita perlu rangkul setiap pengusaha, besar maupun kecil, hingga ke pelosok Indonesia,” ujarnya.

Dalam deklarasi ini, sejumlah Ketua Kadin daerah pun menyampaikan testimoni secara singkat. Lebih dari sepuluh perwakilan Kadin daerah pun memberikan testimoni. Secara umum, sejumlah daerah menyampaikan aspirasi untuk bisa membawa Kadin Indonesia dan perekonomian nasional meningkat. Sehingga diperlukan figur Ketua Umum Kadin yang mudah diajak komunikasi ke daerah terutama untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi pengusaha. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense