Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Deklarasi Calon Ketum PPP Di Semarang

Gus Yasin Siap Tantang Suharso

Selasa, 1 Desember 2020 05:57 WIB
Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). (foto/ist)
Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin). (foto/ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka teki siapa calon penantang Suharso Monoarfa dalam perebutan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Muktamar terjawab. Dia adalah Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Kesiapan Gus Yasin memimpin partai berlambang Kabah ini dibuktikan dengan memberanikan diri deklarasi bakal calon ketua umum (Caketum).

Jika tidak ada aral melintang, Gus Yasin akan mendeklarasikan diri pada 1 Desember 2020 atau hari ini. Informasi itu dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Tengah (Sulteng) Namrud Mado kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Melalui Aplikasi STRONG, Kota Semarang Integrasikan Data Penanganan Covid-19

“Iya benar tanggal 1 Desember deklarasi di Semarang. Deklarasi untuk maju sebagai Caketum PPP,” ungkapnya.

Sejauh ini, menurut Namrud, persiapan deklarasi Gus Yasin sebagai Caketum sudah 100 persen.Sebagai kader, Namrud sangat mendukung dan mengapresiasi tekad kuat Gus Yasin yang ingin maju sebagai Caketum PPP.

“Kita sebagai salah satu kader partai mendukung Gus Yasin untuk maju. Apalagi Gus Yasin ini kader partai dan kader muda PPP,” katanya.

Baca juga : Kader Muda Ngarep Dari Kalangan Santri

Tidak itu saja, kesiapan pencalonan Gus Yasin juga memberikan warna baru dalam perebutan kursi orang nomor satu di partai berlambang Kabah. Sebab, selama ini belum ada tokoh yang berani untuk mendeklarasikan diri ke publik.

“Daripada calon tunggal kan tidak enak bagi demokrasi kita. Makanya kita apresiasi,” katanya.

Ketua DPP PPP Arman Remy meminta kepada kader atau pengurus yang merasa mampu dan mempunyai tekad untuk menjadi ketua umum PPP lima tahun mendatang agar mendeklarasikan diri.

Baca juga : Kubu Suharso Anggap Gus Yasin Penggembira

“Calon yang mendeklarasikan dirinya baru satu, Pak Suharso,” ungkap Arman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Sebenarnya, diakui Arman, ada banyak nama yang disebutsebut sebagai kandidat ketua umum PPP di Muktamar PPP pada 19 hingga 21 Desember 2020 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebut saja, Wakil Ketua Umum PPP Mardiono, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), Akhmad Muqowwan, Zainut Tauhid Sa’adih. Tapi sayangnya, belum ada yang berani mendeklarasikan diri. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.