BREAKING NEWS
 

Ajak Milenial Bangun Negeri

PLN Gelar Seminar Nasional di UGM

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 25 April 2019 14:15 WIB
Para pemenang PLN Vlog Competition, Paper Competition dan Idea Competition yang diselenggarakan PLN di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis 925/4). (Foto: Humas PLN).

 Sebelumnya 
Sementara itu GM PLN Disjatim Bob Saril dalam paparannya mengenai ‘PLN Bangun Negeri’ menjelaskan bahwa PLN terus bekerja keras membangun Indonesia, dan para milenial memiliki andil yang besar dalam melistriki Nusantara.

“PLN bekerja keras, membangun negeri melistriki hingga pelosok, pembangunan ini tidak lepas dari peran milenial-milenial PLN, dengan semangat energi optimisme memberikan yang terbaik bagi Indonesia, ini tanda bakti kepada negeri.” Kata Bob Saril.

Lebih lanjut dalam acara seminar tersebut, Karyawan Aji memaparkan tentang “Tantangan Milenial di Industri 4.0 Bidang Kelistrikan” kepada para mahasiswa. “Salah satu tantangan bagi milenial di industri 4.0 ini adalah Inovasi, Inovasi akan selalu dapat mendorong sebuah perusahaan untuk terus maju, termasuk PLN, oleh karena itu PLN membutuhkan milenial bertalenta terbaik untuk semakin meningkatkan geliat inovasi di PLN.” Kata Aji.

Adsense

Baca juga : Antusiasme Pemilih Di Negeri Para Nabi

Dalam acara seminar nasional ini, PLN kembali menyajikan program Employer Branding, sebuah program dimana para milenial PLN berbagi pengalaman dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktivitas sosial seperti menjadi garda terdepan dalam recovery kota paska terkena bencana, ikut terjun menerangi papua melalui Program Papua Terang, hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid, panti jompo, dan lainnya melaluo program CSR PLN dan Employee Volunteer Program.

Program Employer Branding juga bertujuan untuk memberikan perspektif kepada para mahasiswa bahwa perusahaan terbaik bagi karir masa depan para talenta unggulan adalah di PLN. Bagaimana listrik akan semakin dibutuhkan di masa depan, seiring dengan perkembangan teknologi, seperti kompor induksi dan kendaraan listrik. 

Sebagaimana negara maju yang sudah mulai beralih dari perangkat berenergi fosil ke perangkat berenergi listrik, membuat PLN sebagai perusahaan yang mengelola kelistrikan di Indonesia menjadi sarana yang tepat dalam menyongsong masa depan para milenial dengan talenta terbaik.

Baca juga : Pesan Pemilu Damai Dari Negeri Para Nabi

Pada acara ini diadakan juga pengumuman pemenang PLN Vlog Competition dengan tema Unboxing SPLU, Paper Competition dengan tema Development Business New Edge, dan Idea Competition : Unlocking Facelift PLN Mobile. Lomba Vlog ini dimenangkan para milenial berbakat dengan total hadiah Rp. 180.000.000 untuk setiap cabang lomba.
Berikut adalah list pemenang nya:
Vlog Competition dengan tema ‘Unboxing SPLU’
1. Juara 1 adalah Universitas Tarumanegara dengan judul Senja
2. Juara 2 adalah Politkenik Bandung dengan judul Gilang 1988
3. Juara 3 adalah UGM dengan judul Shazam UGM

Idea Competition dengan tema ‘Unlocking Facelift PLN Mobile’
1. Juara 1 adalah STT PLN dengan judul Integrity
2. Juara 2 adalah ITB dengan judul Nyala Sukma
3. Juara 3 adalah UGM dengan judul Berang-Berang Cokelat

Paper Competition dengan Tema ‘Development Business New Edge’
1. Juara 1 ITB dengan judul Model Bisnis Baru Integrasi Pembangkitan Listrik
2. Juara 2 ITB dengan judul Smart PLN
3. Juara 3 Telkom University dengan judul Smart SPLU with Sharing Economy Concept

Baca juga : Dorong Milenial Papua, Pertamina Gelar Kuliah Umum Politik Inklusif Bareng Tanri Abeng

Sementara dari seluruh pemenang, paper dari ITB dengan judul Model Bisnis Baru Integrasi Pembangkitan Listrik berhasil memenangkan Best of The Best yang nantinya akan berpartisipasi dalam International Workshop HAPUA. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense