BREAKING NEWS
 

Luhut Apresiasi Grab Gandeng 23 Merk Favorit Indonesia Pulihkan Ekonomi

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : MUHAMAD FIKY
Senin, 2 Agustus 2021 20:00 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan memberikan sambutannya dalam Acara Konferensi Pers Virtual dengan 23 Merek Legendaris Indonesia, Senin (2/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves ) Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan apresiasi dan dukungan atas inisiatif Grab dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 dengan meluncurkan kampanye bertajuk ‘Bersatu untuk Indonesia dengan 23 Merk Favorit Indonesia untuk membantu dan mendukung masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah tetap optimis bangsa Indonesia akan berhasil mengatasi pandemi ini secara gotong royong antara Pemerintah dan Perusahaan swasta. Salah satunya  melalui kampanye Grab Bersatu," kata Luhut ketika memberikan sambutannya dalam acara konferensi pers virtual dengan 23 Merek Legendaris Indonesia di Jakarta,  Senin (2/8). 

Menurutnya, kolaborasi antar pihak sangat diperlukan untuk memperluas dampak positif guna mendorong pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, digitalisasi juga memegang peranan kunci dalam mendorong peningkatan aktivitas perdagangan dalam negeri di masa pandemi. 

Baca juga : Vaksinasi Di Ponpes Temanggung, Santri Sehat Indonesia Kuat

"Saya berharap agar sinergi yang dilakukan oleh banyak pihak dalam rangka menyambut Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini dapat memberikan harapan bagi jutaan UMKM yang merupakan tulang punggung penggerak ekonomi nasional," tambah Luhut. 

Adsense

Untuk itu, Luhut mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi pada Grab Indonesia dan semua mitra bisnis yang telah bergabung dalam kampanye Grab Bersatu Untuk Indonesia.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi yang menyampaikan apresiasinya kepada Grab Indonesia atas diluncurkannya kampanye Grab Bersatu ini. 

Baca juga : Buka Sentra Vaksinasi, Triwisaksana Gelorakan Solidaritas Pulihkan Jakarta

"Kampanye ini dapat menjadi salah satu contoh semangat gotong royong dan kerja sama yang baik, khususnya dalam menyambut Hari KemerdekaanIndonesia pada 17 Agustus ini. Saya berharap ke depannya akan ada  kolaborasi lebih banyak sehingga dapat memacu kembali sektor perdagangan dalam negeri dan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Mendag. 

Sementara Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyampaikan situasi pandemi telah mendorong bangsa Indonesia untuk beradaptasi. Hal ini juga mengubah kegiatan Hari Kemerdekaan Indonesia, seperti tahun sebelumnya. 

"Sejak melayani Indonesia dari 7 tahun yang lalu, Grab telah mempelajari bahwa karakter masyarakat Indonesia sebagai bangsa yang tangguh untuk kita terus bersatu dan saling bahu-membahu untuk membantu di masa yang mendatang," kata Ridzki.[DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense