BREAKING NEWS
 

Gandeng Kemenparekraf, Adira Gelar Festival Kreatif Lokal

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 1 September 2021 16:01 WIB
Grand Launching Festival Kreatif Lokal 2021. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Festival Kreatif Lokal 2021 terdiri dari beberapa kegiatan yang meliputi: pertama, Grand Launching Festival Kreatif Lokal 2021. Kedua, Kreatif Lokal Award 2021, sebagai wujud apresiasi Adira Finance kepada individu pelaku wirausaha, yang telah menunjukkan prestasi baik dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas. 

Terakhir, Malam Gebyar Adira Kreasi 2021 yang menjadi acara puncak rangkaian Festival Kreatif Lokal 2021. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan HUT ke-31 Adira Finance pada November mendatang bertempat di Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Festival Kreatif Lokal 2021 berupaya mencari UKM terbaik dari tiga kategori bidang ekonomi kreatif, yaitu Kuliner, Kriya, dan Fashion, dari masing-masing lima Destinasi Super Prioritas pariwisata Indonesia. Pada prosesnya, UKM peserta Festival Kreatif Lokal 2021 akan diseleksi dan dinilai berdasarkan inovasi dan orisinalitas produk, visi-misi, model bisnis, serta strategi bisnis yang dikembangkan. 

Baca juga : Sandiaga Kepakkan Sayap Industri Kreatif Ke Penjuru Nusantara

Selain itu, tujuan, sekaligus dampak usaha terhadap pengembangan ekosistem daerah wisata, termasuk juga unsur kebudayaan dan pemberdayaan sumber daya masyarakat di sekitar lokasi usaha mereka. Para pemenang akan mendapatkan hadiah senilai total ratusan juta rupiah berupa modal usaha, pelatihan bisnis, dan eksposur di berbagai media nasional, baik cetak maupun online. 

Untuk dapat mengikuti Kreatif Lokal Award, peserta UKM di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia bisa mendaftarkan diri melalui situs resmi Festival Kreatif Lokal 2021 di www.festivalkreatiflokal.co.id atau adira.id/festivalkreatiflokal-pr mulai 1 hingga 22 September 2021.

Selain melalui situs tersebut, masyarakat dapat juga mengakses informasi rinci terkait jadwal rangkaian acara di masing-masing lokasi Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, informasi profil juri dan mentor pendamping peserta, serta beragam aktivitas selama perhelatan Festival Kreatif Lokal 2021, di media sosial Adira Finance.

Baca juga : Pahamify Gandeng Kominfo Gelar Pelatihan Guru Inspriratif

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 turut didukung berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti MUFG, Zurich, Adira Finance Syariah, dan Baba Rafi Enterprise.

Dalam hal ini, Zurich melalui salah satu anak usahanya, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) terus mendukung FKL 2021 yang sejalan dengan komitmen Zurich untuk mendukung perkembangan perekonomian Indonesia dan industri asuransi pada khususnya.

Direktur Adira Insurance, Wayan Pariama, mengatakan, Zurich sangat bangga dapat mendukung Festival Kreatif Lokal yang bertujuan untuk membuka peluang baru bagi para UMKM. Pihaknya yakin kegiatan ini mampu mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing UMKM sehingga akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense