BREAKING NEWS
 

Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity

EWINDO Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Petani Hortikultura

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 4 Oktober 2021 19:27 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang digelar EWINDO bagi para petani hortikultura di Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/10). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, EWINDO juga mendistribusikan sembako kepada warga Purwakarta yang terdampak pandemi, membagikan APD kepada tenaga kesehatan, mengedukasi petani dan toko-toko pertanian dengan menyediakan fasilitas cuci tangan serta membagikan lebih dari 200 ribu masker ke petani di seluruh Indonesia.

EWINDO sendiri saat ini menjalin kemitraan dengan 17 ribu petani produksi benih di Jawa Timur, Banten dan Lampung.

Baca juga : DPD Golkar Jakarta Gelar Vaksinasi Massal Periode Kedua

Melalui kemitraan ini perusahaan melakukan pendampingan, transfer teknologi dan menyediakan benih unggul berkualitas serta menyerap seluruh hasil panen petani.

Selain itu, EWINDO juga membina lebih dari 7 juta petani sayuran di Indonesia. Guna menjangkau generasi milenial maupun peminat pertanian, EWINDO secara berkala menggelar webinar dan pelatihan budidaya sayuran.

Baca juga : Pertamina Gelar Vaksinasi di Desa Pasirtanjung Karawang

Hal itu dilakukan dengan menggandeng berbagai pemangku kepentingan. Termasuk, para pengembang aplikasi dan komunitas pertanian yang digawangi oleh anak-anak muda.

"EWINDO akan terus berkomitmen untuk menjadi sahabat terbaik petani Indonesia melalui pendampingan dan inovasi teknologi yang dilakukan secara berkelanjutan untuk menghasilkan benih-benih hortikultura unggul berkualitas sehingga produksi melimpah dan kesejahteraan petani terus meningkat," tutup Fransiska.

Baca juga : Puan Dorong Percepatan Vaksinasi Di Papua

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika mengungkapkan, ketahanan pangan menjadi salah satu prioritas negara akibat dari dahsyatnya dampak pandemi Covid-19. Khususnya, Jawa Barat sebagai lumbung pangan nasional.

"Petani sangat penting dalam merealisasikan ketahanan pangan di Jawa Barat, untuk itu kami sebagai warga Jawa Barat dan mewakili para pelaku usaha muda berkomitmen terus untuk berkontribusi dalam membantu pemulihan herd immunity agar produktivitas para petani dapat semakin baik dan tentunya agar ekonomi segera pulih kembali," harapnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense