Dark/Light Mode

Percepat Herd Immunity

Golkar Jakarta Bidik Vaksinasi Bagi 6.000 Warga Dan Pelajar

Senin, 27 September 2021 08:01 WIB
Gubernur Anies Baswedan bersama Ketua DPD Golkar Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau vaksinasi massal di Kantor DPD Golkar Jakarta. (Foto: Ist)
Gubernur Anies Baswedan bersama Ketua DPD Golkar Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau vaksinasi massal di Kantor DPD Golkar Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity bagi masyarakat DKI Jakarta, DPD Golkar DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi. 

Kegiatan yang telah berjalan sejak 4 September dan akan berlangsung selama 8 minggu ini menargetkan 6.000 warga dan siswa sekolah di Jakarta akan tervaksinasi. 

“Saya kira, kita (Golkar) juga punya tanggungjawab untuk mempercepat capaian vaksin bagi masyarakat dan kami mendekatkan vaksin kepada masyarakat, agar makin mudah dijangkau masyarakat,” kata Ketua DPD I  Golkar DKI Jakarta, Achmed Zaki Iskandar, Senin(27/9). 

Dia mengatakan, Golkar membuka center vaksinasi ini di DPD Golkar DKI Jakarta mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat dan juga siswa-siswa sekolah. Hingga Desember 2021 ditargetkan 1 juta warga Jakarta yang sudah divaksin. 

Baca juga : Sehat365 Gelar Vaksinasi Gotong Royong Di Surabaya

“Ini tentu harus melibatkan semua pihak termasuk Pemprov DKI Jakarta, partai politik dan semua stakeholder lainnya,” ujar Zaki.

Dipusatkan di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat No. 4, Jakarta Pusat, kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu selama September 2021. 

“Hingga Minggu, 26 September, tercatat sebanyak 3.500 warga Jakarta telah mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Kami menargetkan 6.000 warga Jakarta tervaksinasi hingga akhir kegiatan ini,” ujar Judistira Hermawan, Ketua Harian DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu (26/9).

Judistira menambakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan komitmen Partai Golkar membantu pemerintah pusat khususnya Pemprov DKI Jakarta untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyatakat yang belum mendapatkan vaksin dengan harapan Herd Immunity agar cepat terwujud.

Baca juga : Percepat Vaksinasi Di Sidoarjo, 300 Nakes Surabaya Diperbantukan

Program vaksinasi ini terbuka untuk umum, tidak hanya warga Jakarta saja, tetapi semua masyarakat yang menginginkan vaksinasi. Selain itu, vaksinasi ini juga terbuka bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Dengan catatan, melengkapi data-data seperti fotokopi KTP, maupun surat keterangan telah mendapat vaksin ataupun yang belum.

Untuk kegiatan vaksinasi ini, Partai Golkar berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan pasokan vaksin dan tenaga medisnya, dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. 

Menurut  Judistira ada dua jenis vaksni yang digunakan yakni Sinovac dan AstraZeneca. Berdasarkan arahan dari Pemprov DKI Jakarta, pemberian vaksin Sinovac dengan rincian, dosis ke-1: Usia 12-17 tahun; dosis ke-1: Ibu hamil; dosis ke-1: Usia lansia dan dosis ke-2 Sinovac untuk riwayat dosis 1 Sinovac. Sedangkan vaksin AstraZeneca diberikan untuk dosis ke-1: Usia 18 tahun keatas; dosis ke-1: Ibu menyusui dan dosis ke-2 AstraZeneca  bagi riwayat dosis 1 AstraZeneca.

“Alhamdulillah, pasokan vaksin tercukupi hingga akhir tahun ini. Tahun depan, perekonomian bisa berjalan normal, kegiatan kemasyarakat dan keagamaan juga diharapkan kembali normal,” ujarnya.

Baca juga : Percepat Pemulihan Ekonomi, PBESI Dan Komunitas Esports Indonesia Gelar Vaksinasi Dan Bansos Di Papua

Selain di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta di Menteng, kegiatan vaksinasi juga digelar Partai Golkar berkolaborasi dengan Sekolah Bakti Mulia (BM 400) Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Partai Golkar juga menggelar vaksinasi massal bagi pengemudi JakLingko, hasil kolaborasi dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) di Jakarta Utara. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.