BREAKING NEWS
 

Support Kesehatan Fisik Dan Mental Karyawan Saat Pandemi

Johnson & Johnson Indonesia Gelar Program Employer Of Choice

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 16 Oktober 2021 11:47 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) berkomitmen mendukung keseimbangan kehidupan-bekerja (work-life balance) dalam era kenormalan baru di tengah pandemi yang telah berjalan selama dua tahun ini.

Pasalnya dalam survei yang dilakukan JobStreet pada Oktober 2020 di Indonesia, sebanyak 86 persen pekerja di seluruh Indonesia mengalami imbas dari pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu.

Country Leader of Communications & Public Affairs Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya, pihaknya memiliki prinsip Credo perusahaan yang telah lama dikenal sebagai Employer of Choice.

Baca juga : Rayakan 20 Tahun AQUOS, SHARP Indonesia Gelar Program TV Bertabur Hadiah

"Dalam Credo ini, seluruh karyawan Johnson & Johnson Indonesia menjadi salah satu prioritas dan perhatian utama perusahaan. Untuk itu kami berkomitmen terus memberikan dukungan bagi lingkungan kerja dan kesehatan, baik fisik dan mental . Terutama saat pandemi ini," katanya dalam diskusi dengan media, Jumat (15/10).

Komitmen Johnson & Johnson Indonesia terhadap kesejahteraan karyawannya jelas Devy, telah berlangsung selama tiga dekade, sejak Johnson & Johnson Family of Companies memperkenalkan program promosi kesehatan pada tahun 1979.

Pihaknya secara konsisten membuktikan dirinya dalam peningkatan kesejahteraan karyawannya, terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga : Masa Pandemi, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Amat Penting

Hal ini dimulai dengan memberlakukan WFH sejak pertama kali Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation/WHO) mengumumkan Covid-19 sebagai pandemi global serta membantu para karyawan selama masa transisi bekerja dari rumah.

Adsense

Beberapa bentuk dukungan Johnson & Johnson Indonesia terhadap karyawannya adalah, menyediakan perlengkapan untuk bekerja dari rumah berupa peralatan home office.

"Ini agar memaksimalkan kinerja para karyawan, menyediakan perlengkapan agar dapat berolahraga dari rumah, hingga hotline untuk berkonsultasi dengan psikolog," jelasnya.

Baca juga : Gandeng Ibunda.id, Guardian Buka Layanan Psikologis Gratis

Kesehatan fisik dan mental karyawan pada masa pandemi smabung Devy, sangatlah penting. Karena sumber daya manusia (SDM) adalah aset utama perusahaan yang harus dijaga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense