BREAKING NEWS
 

Rupiah Hari Ini, Pagi Kuat, Sore Loyo

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Senin, 18 Oktober 2021 17:30 WIB
Nilai tukar rupiah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nilai tukar rupiah sore ini ditutup melemah 0,25 persen ke posisi Rp 14.110 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

"Dolar AS mampu menguat di tengah ekspektasi bank sentral AS akan memperketat kebijakan moneter lebih cepat dari yang diperkirakan," tulis Tim Riset Monex Investindo Futures dalam kajiannya seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Senin (18/10).

Adsense

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Menguat 0,11 Persen

Untuk diketahui, Federal Reserve akan memperketat kebijakan moneter lebih cepat dari prediksi sebelumnya di tengah membaiknya ekonomi dan melonjaknya harga energi. 

Notulen rapat The Fed pada September mengkonfirmasi bahwa pengurangan stimulus pasti akan dimulai tahun ini, meskipun pembuat kebijakan terbagi tajam mengenai inflasi dan apa yang harus mereka lakukan tentang hal itu.

Baca juga : Hari Ini, Bill Clinton Pulang Dari Rumah Sakit

Rupiah pada pagi hari dibuka menguat di posisi Rp 14.060 per dolar AS. Sepanjang hari rupiah bergerak di kisaran Rp 14.057 per dolar AS hingga Rp14.113 per dolar AS. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense