Dark/Light Mode

Gantikan Saut M Tamba

Hari Ini, Sorta Dilantik Jadi Ketua DPRD Samosir

Kamis, 9 September 2021 06:50 WIB
Politisi PDI Perjuangan, Sorta E Siahaan, akan dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). (Foto: Istimewa)
Politisi PDI Perjuangan, Sorta E Siahaan, akan dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan, Sorta E Siahaan, akan dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) hari ini. Dia akan menggantikan Saut M Tamba, yang diberhentikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Sekretaris DPRD Samosir, Marsinta Sitanggang menyampaikan, pelantikan Sorta sebagai Ketua DPRD Samosir akan digelar pada pukul 10.00 WIB. Pelantikannya sesuai hasil rapat paripurna dewan pada Jumat (13/8).

Baca juga : Pertamina Perkuat Digitalisasi UMKM di Masa Pandemi

“Besok (hari ini) jam 10 akan dilakukan pelantikan Ibu Sorta E Siahaan sebagai Ketua DPRD Samosir,” ujarnya, kemarin.

Marsinta menyebut, pasca dilantik, Sorta akan memanggul tanggung jawab Ketua DPRD Samosir hingga 2024.

Baca juga : Belum Lama Lepas Jabatan PM Malaysia, Muhyiddin Yassin Dilantik Jadi Ketua Majelis Pemulihan Negara

Sementara Sorta E Siahaan mengaku, tidak melakukan persiapan khusus untuk pelantikannya. Dia akan hadir di gedung dewan sesuai tata tertib pelantikan dan mengedepankan protokol kesehatan.

Disinggung soal apa yang akan dilakukannya setelah dilantik, Sorta menyebut, akan menjalankan fungsinya sebagai Ketua DPRD secara politis dan lembaga. “Kita bekerja sesuai fungsi dan kewenangan,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.