BREAKING NEWS
 

Menikmati Sangarnya Mesin Toyota GR Yaris

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Kamis, 21 Oktober 2021 15:53 WIB
Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kanan) bersama salah satu pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil pada acara Media Test Drive GR Yaris, di Serpong, Tangerang, Kamis (21/10). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rakyat Merdeka akhirnya bisa mencoba mobil fenomenal, Toyota GR Yaris. Cuma satu kata buat mobil ini: sangar!

Sejak pertama kemunculan tahun lalu, GR Yaris langsung jadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, mobil ini dibuat khusus untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC).

Mobil ini dikembangkan langsung oleh TOYOTA GAZOO Racing berdasarkan pengalaman dan pengetahuan Toyota dari berbagai ajang balap reli dunia.

Toyota GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”.

Baca juga : Anies Tidak Marah

Toyota Indonesia pun membawa mobil ini ke dalam negeri. Namun, sayangnya mobil ini di jual terbatas. Indonesia sendiri hanya kebagian 125 unit saja. Dan, tidak ada penambahan lagi.

Meski dibanderol dengan harga Rp 850 jutaan, mobil ini banyak peminatnya. Tercatat ada 600 orang yang minat. Karena kuotanya terbatas, Toyota pun mengundinya.

Adsense


Nah, hari ini Rakyat Merdeka mendapat kesempatan untuk mencoba mobil ini. Test drive dilakukan di daerah BSD Tangerang. Tepat di Edutown Arena. 

Test drive kali ini dilakukan dengan gaya slalom. Ada 4 kelompok jurnalis. Kebetulan Rakyat Merdeka mendapatkan kelompok pagi. Mulai pukul 8-10 pagi. 

Baca juga : Begini Cara Bawa Toyota Avanza Supaya Irit Bensin

Di sini para jurnalis tidak menyetir sendiri. Tapi ditemani pembalap-pembalap Toyota. Ada dua mobil Toyota GR Yaris yang disediakan. Warnanya merah dan putih. Toyota juga menyediakan dua Toyota Supra untuk dicoba jurnalis. Warnanya abu-abu dan merah.

Bagaimana rasanya? tidak bisa dipungkiri mobil ini memang spek buat balapan. Akselerasinya kejam. Naiknya cepat. “Sadis!” 

Rakyat Merdeka diajak keliling Edutown Arena dua putaran. Bau ban dan kopling sangat terasa. Toyota sendiri menyiapkan puluhan pasang ban untuk kegiatan ini.

Keganasan mobil ini juga diakui pembalap Toyota, Demas Agil. “Enak,” ujarnya.

Baca juga : Pupuk Kaltim Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Pada acara ini hadir Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dan Interactive Departement Head PT Toyota-Astra Motor (TAM), Dimas Aska.

Dimas mengatakan, acara ini untuk mengenalkan jurnalis pada Toyota GR Yaris. “Biar jurnalis bisa merasakan Toyota GR Yaris,” katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense