BREAKING NEWS
 

Peduli Ekonomi Syariah, Menteri Erick Banjir Pujian

Reporter : IRMA YULIA
Editor : ADITYA NUGROHO
Rabu, 10 November 2021 21:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas milenial Muslim, Rabu Hijrah mengapresiasi komitmen Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam membangun Ekonomi Syariah di Indonesia.

Chairman Rabu Hijrah, Phirman Rezha mengatakan, sejak mantan bos Inter Milan itu menjabat sebagai Menteri BUMN perkembangan ekonomi Syariah di Tanah Air makin tak terbendung.

Baca juga : Incar Potensi Ekonomi Digital, WGSHub Siap Melantai Di Bursa

Hal ini diawali dengan hadirnya Bank Syariah Indonesia hasil merger tiga bank Syariah di bawah naungan BUMN. Lalu, Erick juga diamanahi menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), menandakan semakin besar masyarakat menaruh harapan kepadanya.

Adsense

Tak berhenti disitu, baru-baru ini bos Mahaka Group itu mendeklarasikan Pemuda EMAS (Ekonomi Masjid) dengan program unggulannya Muslim Leaderpreneur.

Baca juga : Pelatihan Santripreneur Ajang Menggali Potensi Santri Milenial

“Saya bersyukur sekali ada sosok seperti Pak Erick Thohir, sebuah anugerah bagi Indonesia. Komitmen beliau terhadap pembangunan ekonomi ummat layak diapresiasi setinggi mungkin," tuturnya dalam keterangannya, Rabu (10/11).

Menurutnya, agenda menghidupkan ekonomi Syariah sudah ada sejak dulu. Namun, hanya aktivitas perbankan tidak semasif seperti sekarang.

Baca juga : Bangun Ibu Kota Baru, Menteri PUPR Akan Belajar Ke Korsel

Menurut Phirman, ekonomi Syariah menjadi sektor yang tangguh ketika menghadapi krisis dan menjadi bagian perjuangan umat islam. Apalagi Indonesia negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Untuk itu, umat juga harus terus mendukung dan mendoakan perjuangan Erick Thohir. "Apa yang beliau lakukan pastinya akan mendapat ujian dari pihak yang selama ini punya agenda lain. Ummat harus yakin dengan integritas beliau," tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense