BREAKING NEWS
 

Peduli Sampah, KFC Indonesia dan DCA Lakukan Bersih Pantai di 10 Provinsi

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Selasa, 22 Februari 2022 06:01 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022 (HPSN 2022) yang jatuh pada 21 Februari 2022, KFC Indonesia mengadakan bersih pantai dan laut di 10 Provinsi di Indonesia. Bekerjasama dengan Divers Clean Action (DCA) melibatkan pula masyarakat dan pemerintah lokal khususnya di kawasan pesisir terutama anak-anak muda yang tergabung dalam program Marine Debris Ranger (MDR) kegiatan tersebut dilaksanakan secara serempak di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku dan Maluku Utara.

Komitmen PT Fast Food Indonesia, Tbk di bidang lingkungan telah berlangsung sejak tahun 2007 melalui program “KFC Green Action” dan telah melakukan penanaman sejuta pohon di seluruh Indonesia. Hingga kini PT Fast Food Indonesia, Tbk, tetap memegang komitmen di bidang lingkungan lewat berbagai program yang dijalankan.

Baca juga : Jelang Laga Tunda, Persiapan Skuad Maung Bandung Kurang Ideal

Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia, Eric Leong dalam keterangannya mengatakan, Kegiatan Bersih Pantai dan laut di Hari Peduli Sampah (HPSN) 2022 merupakan bagian dari komitmen PT Fast Food Indonesia, yang memegang waralaba KFC di Indonesia, dalam upaya perbaikan lingkungan yang telah berjalan sejak lama.

Adsense

"Pada tahun 2017 KFC Indonesia merilis kampanye #NoStrawMovement yaitu pengurangan pemakaian sedotan plastik di seluruh gerai KFC di Indonesia,” ujar Eric Leong.

Baca juga : Emak emak Kabinet Indonesia Maju Bersama Masyarakat Kelola 151 Ton Sampah

“Kami sangat senang karena kampanye #NoStrawMovement memberi dampak positif kepada masyarakat khususnya konsumen KFC dalam penggunaaan sedotan plastik sekali pakai. Hal itu yang mendorong KFC Indonesia untuk mendukung program lanjutan yang diinisiasi oleh Divers Clean Action, yaitu Marine Debris Ranger pada bulan Maret 2020" tuturnya.

Menurutnya, Program ini berusaha menjangkau masyarakat dengan lebih luas dalam penanggulangan sampah terutama di daerah pesisir. Sayangnya, pandemi COVID 19 menerpa tidak lama setelah program dicanangkan. Beberapa program yang melibatkan masyarakat secara langsung menjadi terhenti. Kendati demikian kami berhasil melakukan edukasi secara daring. Hingga saat ini MDR telah 49 kali melakukan bersih pantai dan laut, serta melakukan edukasi dan pelatihan terhadap lebih dari 2.500 orang. Jika tidak ada pandemi, angkanya pasti akan jauh lebih besar.

Baca juga : PPLN Senang Bisa Lakukan Tes Pembanding Covid-19

Lebih lanjut Eric Leong mengatakan “KFC Indonesia berharap kegiatan Bersih Laut dan Pantai di Hari Peduli Sampah Nasional kali ini memiliki andil dalam upaya penanggulangan sampah yang dicanangkan pemerintah Indonesia demi masa depan yang lebih baik.” [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense