BREAKING NEWS
 

Berikan Akses Keuangan, Disablitas Mampu Berdaya dan Mandiri

Reporter & Editor :
TEAM ADV
Rabu, 16 Maret 2022 15:24 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesetaraan, aksesibilitas, serta dukungan pada kelompok pelaku usaha penyandang disabilitas memerlukan kolaborasi nyata dari berbagai stakeholders demi terciptanya support system yang solid sehingga mereka dapat terus berkontribusi dan memberikan dampak terutama dari segi ekonomi. Impementasi nyata yang telah PNM berikan kepada para Nasabah PNM Mekaar penyandang disabilitas.

Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM Sunar Basuki, didampingi Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementrian BUMN Khoerur Roziqin, dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia bersilahturahmi dengan Nasabah PNM Mekaar, PNM membuka kesempatan, aksesibilitas pembiayaan dan pemberdayaan serta kemudahan dalam hal kesetaraan hak bagi para nasabah PNM Mekaar penyandang disabilitas.

Adsense

Baca juga : Pandemi Sukses Tekan Mobilitas Warga Jakarta

Pentingnya program pelatihan mengiringi kesuksesan usaha yang sedang dijalani oleh para nasabah PNM Mekaar, "Ibu, saya harap, semakin semangat dan rajin mengikuti program pelatihan dari PNM ya. Agar usahanya semakin berkembang, semakin lancar juga siklus pembiayaannya dan lancar selalu usahanya." tutur Sunar Basuki.

Silaturahmi dan dialog pada kunjungan ke rumah/ usaha nasabah Mekaar difabel hari ini berlanjut dengan PKM (Pertemuan Kelompok Mingguan) yang sekaligus menjadi kali pertama Angkie Yudistia mandatangi nasabah PNM Mekaar dan mengikuti PKM. "Bu Komariyah dan ibu-ibu di kelompok ini membuktikan bahwa sebagai perempuan yang berkebutuhan khusus seperti kami ini, kami mampu, berdaya, bisa menjadi mandiri dan memberi dampak kepada diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain juga keluarga. Saya berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara PNM dan Komnas Disabilitas, para nasabah dan calon nasabah penyandang disabilitas dapat terus dirangkul." Papar Angkie.

Baca juga : Telkom Dukung Pengembangan Kualitas SDM DigiCampus

Tak lupa, Roziqin menutup kegiatan sore hari ini dengan memberikan motivasi kepada para nasabah PNM Mekaar, “Dibalik limitasi yang ada, para nasabah PNM Mekaar penyandang disabilitas memiliki kemampuan, kecerdasan serta kapabilitas yang luar biasa. Menjadi difabel itu bukan berarti tidak dapat menghasilkan prestasi, ini buktinya mampu berprestasi.” [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense