BREAKING NEWS
 

Siapkan Jalur dan Pelayanan Mudik di Wilayah Garut dan Tasik

Pemudik Bisa Cek Kesehatan Di Mana Saja

Reporter : MARULA SARDI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 29 Mei 2019 18:08 WIB
Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek bersama Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengunjungi pos terpadu di simpang Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (29/5). (Foto: Marula Sardi/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengatakan di jalur mudik termasuk jalur mudik tujuan Garut dan Tasik disediakan pos kesehatan. Selain pos kesehatan, Puskesmas dan rumah sakit juga disiagakan.

“Kalau di pos kesehatan bisa gratis, jadi bisa cek kesehatan,” kata Menkes, Rabu (29/5). Pos kesehatan siaga 24 jam dengan pelayanan kesehatan komprehensif dengan prioritas kesehatan saat mudik.

Adsense

Baca juga : Kemenkes Perhatikan Kesehatan Dan Keselamatan Pemudik Lebaran

Pemudik bisa mendapatkan pelayanan cek tensi darah, gula darah, dan masalah kesehatan lain, termasuk stress.

Menko PMK Puan Maharani mengingatkan kepada pemudik agar jaga keamanan saat mudik. “Tolong ketertiban, tolong jaga kesehatan, dan keselamatan. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas, kalau lelah istirahat ada pos kesehatan,” katanya.

Baca juga : Hadapi Arus Mudik di Jalur Pantura, Pemkab Bekasi Siapkan Langkah Jitu

Terkait kesiapan jalur mudik menuju Garut atau Tasik, Puan mengatakan wilayah ini sudah dilakukan persiapan untuk bisa mengatur lalu lintas.

“Pos kesehatan juga sudah dipersiapkan untuk arus mudik. Saya apresiais apa yang sudah dilakun pemerintah setempat, kepolisian dll, yang sudah siapkan proses supaya mudik tahun ini bisa lancar,” ucapnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense