BREAKING NEWS
 

Tito Tegaskan Pengendalian Pandemi Baik, Program Pembangunan Daerah Lancar

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 22 Januari 2022 17:15 WIB
Mendagri Tito Karnavia. saat Rakor dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program, dan Kegiatan Strategis di Provinsi Riau, Sabtu (22/1). (Foto: Dok. Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menegaskan penanganan pandemi Covid-19 sangat penting. Sebab, pengendalian Covid-19 menjadi prasyarat untuk bisa mengeksekusi sejumlah program pembangunan di Provinsi Riau.

"Kalau tidak terkendali maka sangat sulit kita bisa mengeksekusi program. Karena masyarakat (akan) takut, (karena) korban (bertambah) banyak, misalnya," ujar Tito dalam keterangannya usai memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Monitoring, Evaluasi Program, dan Kegiatan Strategis di Provinsi Riau, seperti keterangan yang diterima RM.id, Sabtu (22/1).

Baca juga : KSP Pastikan Proyek Pembangunan MLIN Di Maluku Tetap Berjalan

Tito menambahkan, berdasarkan sejumlah indikator yang ada, sampai saat ini Provinsi Riau dinilai telah mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi upaya vaksinasi yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau selama ini.

Adsense

Baca juga : AP II Hadirkan Program Gerbang Indonesia Di Bandara Sultan Thaha

Dalam kesempatan tersebut, Tito menekankan agar vaksinasi dapat difokuskan kepada kalangan lanjut usia (lansia). Ia juga meminta vaksinasi tersebut dapat dipercepat, bila perlu dilakukan dari pintu ke pintu. Terlebih, kalangan lansia merupakan kelompok yang paling rentan, sehingga memerlukan upaya yang proaktif. Menurutnya vaksinasi juga sebagai upaya mengantisipasi ancaman varian Omicron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense