Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Senayan Dukung PJT Lakukan Percepatan Pembangunan Di Jateng

Rabu, 19 Januari 2022 13:50 WIB
Para anggota Paguyuban Jawa Tengah saat melakukan audensi dengan anggota DPD Dapil Jawa Tengah Abdul Cholik (Foto: PJT)
Para anggota Paguyuban Jawa Tengah saat melakukan audensi dengan anggota DPD Dapil Jawa Tengah Abdul Cholik (Foto: PJT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paguyuban Jawa Tengah (PJT) melakukan audiensi dengan banyak para legislator di Senayan. Setelah beberapa waktu dengan Anggota DPR Dapil Jawa Tengah Vita Ervina (Komisi IV) dan Sri Rahayu ( Komisi IX DPR), pada Selasa (18/1), Paguyuban Jawa Tengah melakukan audensi dengan Anggota DPD Dapil Jawa Tengah Abdul Cholik.

Audiensi itu dipimpin langsung Ketua Paguyuban Jawa Tengah KRT Leles Sudarmanto dan Sekjen Frahma Alamiarso. Disela audensi, PJT memperkenalkan produk Sepeda Listrik hasil karya anak bangsa dari PJT dengan merk e-run atau Eko Elektric Bike.

Baca juga : Dukung MotoGP, Mataram Siapkan Puluhan Rumah Untuk Penginapan Tamu

Dalam kesempatan tersebut, KRT Leles Sudarmanto menegaskan, kehadirannya bersama Pengurus PJT serta para pengusaha ingin mengajak para wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah untuk bersama-sama Pemprov Jateng dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca-Covid -19.

"Sudah hampir 3 tahun warga terdampak Covid-19, sehingga ekonomi mereka terpuruk. Banyak UKM yang merugi hingga tutup usahanya, belum lagi angka pengangguran yang masih tinggi. Untuk itu, perlu upaya percepatan pembangunan sektor ekonomi, pariwisata, pertanian, lingkungan hijau, dan perumahan bagi warga Jawa Tengah di perantauan maupun yang ada di Jawa Tengah," ucapnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (19/1).

Baca juga : Kementan Tingkatkan Pengembangan Budidaya Dan Hilirisasi Ubi Jalar

Paguyuban Jawa Tengah juga ingin berkolaborasi dengan para wakil rakyat untuk memberikan dukungan dalam program pembangunan Jawa Tengah. "Kami juga ingin mengajak UKM di daerah untuk memanfaatkan teknologi, melalui aplikasi jual beli yang kita siapkan untuk meningkatkan pemasaran produk UKM maupun produk pertanian serta perkebunan dari Jawa Tengah ke pasar global, baik untuk mensuplai retail hingga grosir. Jual beli secara online akan lebih murah, efektif dan cepat," ucapnya.

Leles menambahkan, berbagai terobosan percepatan pembangunan Jateng juga wujud dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam peningkatan kapasitas daerahnya agar cepat melesat di bidang ekonomi. "Dengan ide-ide jenius, kami sangat mendukung apa yang jadi kemauan Pak Ganjar dalam semangat membangun Jawa Tengah. Untuk itulah, kami pada Maret akan menyampaikan semua ide, gagasan maupun program kolaborasi Paguyuban Jawa Tengah bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah," terangnya.

Baca juga : Pulihkan Ekonomi, Tito Minta Kepri Tetap Jalankan Program Pembangunan Di Saat Pandemi

Frahma Alamiarso menambahkan, PJT akan terus berkoleborasi dengan Pemprov Jawa Tengah maupun Pemda Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dalam upaya percepatan pembangunan daerah. Dengan pemanfaatan potensi di tiap daerah, serta mendukung pembangunan SDM, sehingga dapat mewujudkan percepatan pembangunan di Jawa Tengah serta pembangunan nasional.

Anggota DPD Abdul Cholik sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Paguyuban Jawa Tengah untuk mendukung pembangunan Jateng. "Kami sangat mengapresiasi, khususnya dalam pengembangan produk energi terbarukan sebagai pengganti BBM berasal dari fosil. Kami akan mendukung Pemprov Jateng agar mengulirkan energi terbarukan dalam pembangunan di Jawa Tengah, karena bahan bakar dari fosil akan habis serta harga akan semakin mahal," paparnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.