BREAKING NEWS
 

Silaturahmi Virtual, Menteri Basuki Sapa Kepala Balai PUPR Di 34 Provinsi

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Rabu, 11 Mei 2022 23:31 WIB
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menggelar Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1443 H secara virtual, di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (11/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menggelar Halal bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1443 H. untuk menyapa seluruh Kepala Balai Besar/Balai di Lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 provinsi secara virtual, di Auditorium Kementerian PUPR, Rabu (11/5). 

Acara ini dilaksanakan melalui video conference yang dihadiri Wakil Menteri PUPR, Jhon Wempi Wetipo, Sekretaris Jenderal M. Zainal Fatah beserta seluruh Pejabat Tinggi Madya Kementerian PUPR. 

Basuki mengatakan, Halal bi Halal usai Lebaran merupakan tradisi sebagai ungkapan rasa syukur, mempererat silaturahmi, dan saling memaafkan. Menurutnya, pertemuan virtual ini merupakan anugerah Allah SWT yang patut disyukuri bersama. 

Baca juga : Dirlantas Polda Metro Jaya: Kemacetan Arus Balik Tak Bisa Dihindari

"Kita lihat balai-balai dalam satu provinsi berkumpul. Dan kita patut bersyukur bahwa setiap Unit Organisasi Kementerian PUPR sudah memiliki balai-balai sebagai Implementing Agency," kata Basuki. 

Adsense

Menteri dua periode ini menyampaikan apresiasi  kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh Kementerian/Lembaga dalam pelaksanaan Mudik Lebaran tahun ini, termasuk kepada Kementerian PUPR dalam mempersiapkan infrastruktur jalan dan jembatan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan perjalanan para pemudik. 

"Presiden mengucapkan terima kasih atas manajemen arus mudik dan arus balik yang baik, sehingga tidak ada complaint yang menonjol. Alhamdulillah, bisa maksimalkan  untuk melayani masyarakat. Pasti ada kekurangan karena traffic nya memang luar biasa. Untuk itu, kita akan evaluasi agar tahun depan dapat lebih baik lagi," tuturnya. 

Baca juga : Maknai Ramadan, Menteri Basuki Ajak Insan PUPR Jaga Kredibilitas Berorganisasi

Pada kesempatan tersebut, Menteri Basuki berpesan agar setelah libur Lebaran, seluruh jajaran Kementerian PUPR tetap menjaga ritme kerja dan mempercepat belanja infrastruktur untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi. Belanja anggaran Kementerian PUPR  diharapkan dapat berkontribusi langsung pada percepatan pemulihan kondisi sosial ekonomi akibat Pandemi Covid-19, dengan menyerap tenaga kerja dan menjaga daya beli masyarakat.

Terakhir, Basuki berpesan pentingnya penggunaan komponen produk dalam negeri untuk menjaga roda ekonomi nasional. Dalam belanja infrastruktur, Basuki menekankan seluruh material yang digunakan harus produksi dalam negeri, apabila terpaksa impor harus diketahui Direktur Jenderal dan bila benar-benar tidak ada produksi dalam negeri. 

"Pasca Pandemi ini kita dorong pemanfaatan produk-produk dalam negeri, kalau dulu perintahnya utamakan produksi dalam negeri, kalau sekarang di larang impor," tutup Basuki. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense