BREAKING NEWS
 

Kemendagri Sebut Digitalisasi Bisa Bantu Optimalisasi Pembangunan

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Minggu, 5 Juni 2022 11:35 WIB
Ilustrasi pemanfaatan teknologi digital. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tenaga Ahli Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Vickie Charamita mengatakan, perkembangan digitalisasi makin kian terasa sekarang.

Salah satu contohnya adalah saat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) telah sukses menggelar Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) padan tahun 2021 di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Adsense

Baca juga : Museum Harus Bangkit Dengan Inovasi Pengelolaan Yang Sesuai Zaman

"Transformasi digital di era sekarang mampu membuat jarak dan waktu menjadi sangat dekat," kata dia dalam keterangannya, Minggu (5/6/2022).

Diketahui, dalam kegiatan Gerbangdutas 2021, BNPP melaksanakan Program Kegiatan dan Anggaran Kementerian/Lembaga dalam Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2021, peresmian atau penyerahan secara simbolis Program dan Kegiatan K/L yang telah selesai tahun sebelumnya, serta sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) No. 01/2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.

Baca juga : Ngeri Amat, Politisasi Agama Bisa Picu Radikalisme Dan Terorisme

Gerbangdutas 2021 juga dirangkaikan dengan pencanangan Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (PBWN-KP) 2021 dan Positif Expo Komoditas Unggulan Perbatasan.

"Peluncuran Virtual Exhibition Komoditas Unggulan Daerah Perbatasan adalah terobosan Informasi Teknologi yang melibatkan saudara-saudara sebangsa kita yang berada di perbatasan untuk mewujudkan nawacita program Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia dari batas terluar," kata Vickie. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense