BREAKING NEWS
 

Pidato Ketahanan Nasional Di Brawijaya

Prabowo: Pemerintahan Jokowi Disebut Sukses Oleh Banyak Negara

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 4 Juli 2022 14:06 WIB
Menhan Prabowo Subianto memberikan kuliah umum Ketahanan Nasional dalam Rapat Kerja Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia (Fordekiisi), di Universitas Brawijaya, Malang, Minggu (3/7). (Foto: Dok. Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, Indonesia merupakan salah satu negara yang sukses menghadapi tantangan global saat ini. Prabowo mengklaim, Indonesia berhasil memerangi pandemi Covid-19 dan mengendalikan pertumbuhan ekonomi.

Hal itu, menurut Prabowo, wujud dari ketahanan nasional sebuah bangsa. Ketua Umum Partai Gerindra ini lalu memuji kepemimpinan Presiden Jokowi. Kata dia, di tangan Jokowi, Merah Putih dinilai dunia memiliki ketahanan nasional yang baik, karena mampu mengendalikan pandemi dan perekonomian.

Adsense

Baca juga : Angkasa Pura II Kolaborasi Dengan IATA, Changi Airport Group Dan Garuda

“Pemerintahan Joko Widodo disebut sukses oleh banyak negara di dunia," kata Prabowo, usai memberikan kuliah umum Ketahanan Nasional dalam Rapat Kerja Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia (Fordekiisi), di Universitas Brawijaya, Malang, Minggu (3/7).

Dalam kuliah umum tersebut, menyampaikan arti penting dari ketahanan nasional bagi kalangan akademik. Hal tersebut terkait dengan posisi Indonesia dalam politik internasional. Menurutnya, ketahanan nasional Indonesia dan potensi dari keunggulan bangsa yang ada saat ini sangat penting untuk diketahui, dan dipelajari akademisi dan generasi penerus.

Baca juga : Anies Baswedan Masih Punya Waktu Nyalip Kok

"Saya kira sangat penting, terutama di kalangan cendikiawan, akademisi untuk paham benar posisi kita. Kita negara sangat besar, sangat kaya, dan kita cukup berhasil," ucapnya.

"Sebuah negara yang besar seperti Indonesia memiliki keunggulan dapat membangun ketahanan nasional, dengan adanya sumber daya manusia yang unggul," tambah Prabowo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense