BREAKING NEWS
 

BNPT Gandeng Pemkab Malang Kembangkan KTN Turen

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Selasa, 23 Agustus 2022 16:55 WIB
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menggelar Penanaman Jagung Cortiva di Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) Turen seluas 16 hektar di Kabupaten Malang pada Selasa (23/8).

Sekretaris Utama BNPT Mayjen TNI Dedi Sambowo mengatakan penanaman jagung di KTN merupakan bagian dari pengembangan KTN Turen dalam upaya memberikan manfaat bagi warga sekitar dan mitra deradikalisasi sehingga dapat mencegah paparan paham radikalisme dan terorisme.

Baca juga : Gandeng Seniman Diela Maharanie, The Balvenie Luncurkan Karya Seni Cendrawasih

"Mari kita sambut dan manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan KTN Turen dapat terus dijalankan dengan baik. Dengan adanya penanaman jagung kedua ini, ke depan hasil dan manfaatnya akan lebih meningkat," harapnya.

Pengembangan di KTN Turen terus dilakukan sejak pelaksanaan soft launching pada Maret 2022 dan Panen Raya Jagung pada Juli 2022, melalui program sinergisitas 46 Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan juga melibatkan berbagai pihak BUMN/Swasta.

Adsense

Baca juga : Gandeng Bank Mandiri, BNPT Bakal Bangun Warung NKRI

Untuk saat ini, sedang berlangsung pengembangan KTN Turen, yaitu Program Keserasian Sosial, Program Kearifan Lokal, Bantuan Alat Mesin Pertanian, Bibit Tanaman, Pelatihan Tematik Budidaya Cabai dan Bantuan Kambing serta Sapi Bali.

Sepakat dengan Sestama BNPT, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, mewakili Bupati Malang Sanusi mengatakan, kegiatan penanaman jagung di wilayah KTN merupakan bentuk penguatan sinergitas dan komitmen bersama antara Pemerintah Pusat, dalam hal ini BNPT, dan Pemkab Malang, untuk melakukan deradikalisasi berbasis kesejahteraan untuk melawan radikalisme dan terorisme.

Baca juga : Jababeka Dukung Pengembangan Kendaraan Otonom

"Kegiatan ini mampu menjadi penguat sinergi antara Pemkab Malang dan BNPT. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada Mitra Deradikalisasi, penyintas dan warga sekitar," jelasnya.

Wakil Bupati Malang juga menambahkan, lahan di Kabupaten Malang memang cocok ditanami Jagung. Untuk itu, jagung yang ditanam pada hari ini diharapkan akan dapat dipanen dengan kualitas yang baik dan bernilai jual tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense