BREAKING NEWS
 

Sudah Diteken Menpora

DKI Dapat Rekomendasi Penyelenggaraan Formula E

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 8 Agustus 2019 17:19 WIB
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus di ruang kerjanya lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora mengapresiasi rencana penyelenggaraan balap jet darat berbasis mobil listrik Formula E di DKI Jakarta. Kemenpora sudah mengeluarkan surat rekomendasi penyelenggaraan balap di lintasan jalanan umum ini.

"Kami sangat mengapresiasi gagasan penyelenggaraan Formula E ini," kata Sesmenpora usai bertemu Kadispora DKI Achmad Firdaus di ruang kerjanya lantai 3 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8).

Adsense

Baca juga : Citilink Luncurkan Dining Experiences, Penumpang Dapat Kreasikan Sendiri Hidangan FavoritĀ 

Pertemuan juga untuk penyampaian surat Gubernur DKI Jakarta kepada Menpora mengenai rekomendasi terkait penyelenggaraan balap Formula E yang rencananya akan dilaksanakan pada musim tahun 2021 mendatang. "Pak Menpora sudah tanda tangan sebelumnya," katanya.

Terkait anggaran lanjutnya, pihak DKI Jakarta akan menggaet beberapa sponsor dan melalui anggaran daerah. "Dananya dari APBD DKI Jakarta dan sponsor tentunya," tambah Gatot. Meski penyelenggaraan masih tahun 2021 tetapi persiapan DKI Jakarta akan segera dimulai di tahun 2020.

Baca juga : Maguire Dapat Nomor Peninggalan Ferdinand

"Semua tetap akan dikoordinasikan tidak hanya dengan k/l terkait tapi juga kepolisian, IMI tetapi juga pihak internasional yang menanungi Formula E dan persiapannya fix tahun 2020 dan tahun depannya tinggal pelaksanaannya saja," ujarnya.

Sementara Kadispora DKI Jakarta Achmad Firdaus sebelumnya menyebut rute yang akan dilalui pada balap Formula E masih dalam tahap pembahasan. "Masih dalam pembahasan lebih detail, wacananya di beberapa jalan protokol tertentu," tuturnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense