Dark/Light Mode

Citilink Luncurkan Dining Experiences, Penumpang Dapat Kreasikan Sendiri Hidangan Favorit 

Kamis, 8 Agustus 2019 16:22 WIB
Pesawat Citilink Indonesia (Foto: Istimewa)
Pesawat Citilink Indonesia (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia secara resmi meluncurkan layanan “Dining Experiences”. Yaitu layanan khusus yang penumpang dapat memilih dan mengkreasikan set hidangan favorit yang akan dinikmati di atas ketinggian 35.000 kaki. 

Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto, mengatakan bahwa “Dining Experiences” merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya untuk terus melakukan pengembangan layanannya demi kenyamanan penumpang. 

Baca juga : Jelang Lebaran, Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Malah Turun

“Dengan adanya layanan yang merupakan salah satu program ancillary revenue Citilink Indonesia ini, penumpang Citilink Indonesia akan mendapatkan pengalaman terbang mengesankan dengan layanan khusus di seluruh fase mulai dari pre-, in-, hingga post- flight,” katanya, di Jakarta, Rabu (7/8).

Benny juga menjelaskan bahwa “Dining Experiences” memiliki konsep “Create Your Own Tray”. Sebelum terbang, penumpang dapat mengkreasikan sendiri hidangan yang akan dinikmati. Pilihan terdiri dari hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, minuman pelengkap seperti jus, serta kopi atau teh. Hidangan ini disajikan dengan coklat praline sebagai pemanis hidangan serta kartu ucapan langsung dari manajemen.

Baca juga : Hindari Kericuhan, Penumpang KA Stasiun Tanah Abang Dilarang Keluar

Selain mendapatkan set hidangan sesuai pilihan, penumpang yang memilih layanan Dining Experiences ini juga akan mendapatkan berbagai fasilitas tambahan lainnya. Di antaranya adalah dapat menikmati lounge secara gratis, mendapatkan prioritas dalam boarding, mendapatkan mileage, dapat memilih tempat duduk favorit, mendapatkan asuransi Super Shield dan Flight Plus. 

Penumpang juga akan mendapatkan fasilitas airport assistance. Yaitu penumpang akan didampingi secara personal oleh petugas dari mulai tiba di bandara asal hingga tiba di bandara tujuan.

Baca juga : Dari Sabang Sampai Merauke Tolak Serangan Fajar

Layanan Dining Experiences, yang mulai bisa dipesan per 8 Agustus 2019 melalui website Citilink ini, masih disediakan terbatas untuk lima penumpang di setiap penerbangan yang berasal dari Jakarta (Cengkareng), Surabaya, dan Denpasar, serta khusus untuk penerbangan dengan durasi di atas 100 menit. Selain itu layanan ini dapat dipesan paling lambat 48 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui website dan mobile web.

“Dengan fasilitas yang ditawarkan, layanan ini sangat cocok bagi penumpang dengan waktu bepergian yang padat seperti perjalanan bisnis ataupun penumpang yang menginginkan layanan khusus pada penerbangan LCC,” tutup Benny. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.