BREAKING NEWS
 

Agar Manfaatnya Terasa Secara Maksimal

Wamen Budi Arie Minta Sulbar Laksanakan Program Transmigrasi Sesuai Target

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 21 Februari 2020 15:31 WIB
Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi menghadiri acara penutupan Rapat Koordinasi Ketransmigrasian Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) di Hotel Maleo, Mamuju, Jumat (21/2). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi menghadiri acara penutupan Rapat Koordinasi Ketransmigrasian Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar) di Hotel Maleo, Mamuju, Jumat (21/2).

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung selama dua hari itu, Budi Arie yang didampingi istrinya, Zara Murzandina berpesan, agar Pemprov Sulbar dapat melaksanakan pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan baik. Sesuai target yang sudah dipatok.

Baca juga : Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Yang Adil, Wamen Budi Arie Minta Kepala Desa Kembangkan Agro Wisata

"Agar penyelenggaraan transmigrasi dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat," ungkap Budi Arie di Sulbar, Jumat (21/2).

Adsense

Budi Arie yang didampingi Dirjen Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi (PKP2Trans) R Hari Pramudiono juga mengingatkan jajaran Pemprov Sulbar, agar dalam pelaksanaan Program Ketransmigrasian, mengacu pada apa yang sudah disepakati dan disampaikan pemateri saat Rakor.

Baca juga : Agar Manfaat Ibu Kota Baru Makin Terasa, Pengamat Usulkan Pemekaran Kalbar

"Sehingga, pelaksanaan pembangunan transmigrasi di tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran," pungkasnya.

Penutupan Rakor Ketransmigrasian Pemprov Sulbar menjadi agenda pamungkas Budi Arie, dalam tiga hari kunjungan kerja ke daerah Sulbar.

Baca juga : Heran Ditanya Terus Soal Papua, Mahfud MD Minta Masyarakat Rajin Googling

Sebelumnya, Budi Arie telah menyambangi warga transmigran di beberapa lokasi di Sulbar.

Sebelum bertolak ke Bandara Mamuju, Budi Arie beserta rombongan menyempatkan diri meninjau tempat produksi Tenun Ikat Sekomandi, yang menjadi tenun khas Mamuju. Lokasinya berada di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense