BREAKING NEWS
 

Selama PSBB, Warga Jabodetabek Dapat Bantuan Pangan Dari Pemerintah Pusat

Reporter & Editor :
WAHYU SURYANI
Rabu, 8 April 2020 12:19 WIB
Askolani

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, masyarakat kelas menengah ke bawah di Jabodetabek bakal mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah pusat.

“Skema yang sedang dipersiapkan oleh pemerintah dan sudah kami koordinasikan dengan Kementerian Sosial yakni memberikan bantuan paket pangan berbentuk komoditi untuk mendukung kebijakan PSBB,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani dalam konferensi persnya secara online di Jakarta, Rabu (8/4).

Baca juga : Pesan Prabowo Ke Ariza: Bantu Anies dan Jangan Korupsi

Menurutnya, program itu di luar skema bantuan lain seperti PKH (Program Keluarga Harapan), Program Kartu Sembako dan Program Kartu Pra Kerja.

Adsense

“Pemda DKI Jakarta saat ini sudah ada dukungan itu, kemudian pemerintah pusat melalui Kemensos akan lebih mendukung untuk bantuan sembako kepada masyarakat golongan menengah ke bawah,” ucap Askolani.

Baca juga : Jokowi Janjikan Pangan Murah

Menurutnya, pemberian bantuan paket komoditas berupa beras, minyak dan kebutuhan dasar lainnya ini disiapkan melalui kerja sama konsorsium yang salah satu anggotanya adalah PD Pasar Jaya dan dikoordinasikan oleh Kemensos.

“Ini diberikan kepada rumah tangga yang nanti frekuensinya bisa dua minggu sekali atau sebulan sekali untuk kebutuhan mereka,” ujarnya.

Baca juga : Tolong, Taati Perintah Ulama

Askolani mengatakan, pemerintah akan menggunakan basis data keluarga kelas menengah dan bawah penerima bantuan pangan komoditas melalui data dari pemerintah daerah Jabodetabek.

Kebijakan ini akan diluncurkan oleh Kemensos dan pemda dalam waktu dekat sehingga mendukung program PSBB yang sudah ditetapkan. [WHY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense