Dark/Light Mode

Saat Wabah Corona

Jago Coffee Buka Lowongan Barista

Selasa, 31 Maret 2020 09:18 WIB
CEO Jago Coffee Yoshua Tanu (kanan), didampingi Founder And CEO PT. Alika Komunikasi Indonesia Alia Karenina (tengah), saat memaparkan Startup Jago Coffe, di Jakarta, (5/2/2020). Jago adalah the first fully electric mobile cafe di Indonesia. (Foto : Fazry/RM)
CEO Jago Coffee Yoshua Tanu (kanan), didampingi Founder And CEO PT. Alika Komunikasi Indonesia Alia Karenina (tengah), saat memaparkan Startup Jago Coffe, di Jakarta, (5/2/2020). Jago adalah the first fully electric mobile cafe di Indonesia. (Foto : Fazry/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari startup lokal Jago Coffee ditengah pandemi Corona (Covid-19). Perusahaan besutan Yoshua Tanu ini tengah membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai barista. Anda lagi butuh kerja, ayo coba kirim lamaran kesana.

CEO Jago Coffee, Yoshua Tanu, mengatakan untuk pengembangan usaha startup bentukannya itu, ditawarkan lowongan kerja dengan posisi sebagai barista. Barista dia istilahkan dengan sebutan Jagopreneur.

Lowongan kerja Jagopreneur ditawarkan bagi para barista terlatih, untuk menjajakan kopi berkualitas dengan cara mendatangi pelanggannya menggunakan sepeda listrik.

Berita Terkait : Dampak Corona, Bantuan Pangan Jadi Rp 200 Ribu

“Dalam situasi seperti ini, saya melihat peluang untuk dapat memberikan lowongan pekerjaan bagi para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya akibat imbas Covid-19, yakni sebagai Jagopreneur” ujar Yoshua dalam siaran persnya, Selasa (31/3).

Dia mengatakan, di tengah kondisi tersebut, startup Jago Coffee tetap beroperasi normal. Bahkan terus mengembangkan usaha kopi keliling kekinian berbasis aplikasi.

Dalam kondisi saat ini, lanjutnya, Jago Coffee membutuhkan setidaknya 30 orang Jagopreneur. Bagi mereka yang memiliki kualifikasi dapat mengendarai sepeda serta memiliki e-KTP, akun Gmail, smartphone Android dan bersedia mematuhi peraturan yang tertuang dalam perjanjian kemitraan.

Berita Terkait : Cegah Corona, AP II Perbanyak Tempat Cuci Tangan dan Perluas Penyemprotan Disinfektan

Bagi yang berminat, dapat mengajukan lamaran kerja melalui jagoan@jagocoffee.com atau dapat mengunjungi laman resmi yaitu jagocoffee.com.

Yoshua juga berharap, nantinya Jagopreneur dapat menjadi wadah bagi mereka yang ingin bekerja secara mandiri dan memiliki penghasilan yang bisa diatur sendiri.

Pastinya dengan syarat bahwa seorang calon Jagopreneur tersebut memiliki semangat entrepreneurship yang tinggi. Jago Coffee menawarkan minuman kopi panas dan dingin, yang diolah dari biji kopi berkualitas oleh barista terlatih.

Berita Terkait : Ada Corona, Pemerintah Jamin Pasokan Pangan Aman

Pelanggan dapat memesan Jago Coffee melalui aplikasi. "Atas pesanan tersebut, Jagopreneur dengan Jago Cart berupa sepeda listrik, akan mendekat ke posisi pelanggan," katanya.

Dia ikut mendukung imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, demi mencegah penularan virus corona Covid-19. "Kopi yang ditawarkan para Jagopreneur juga sangat mengutamakan kebersihan dan higienitas penyajian," tegasnya. [JAR]