BREAKING NEWS
 

Jokowi Sentil Belanja Anggaran Masih Lelet

Masyarakat Tunggu Langkah Cepat Penanganan Covid-19

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 21 Juli 2020 07:59 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Jokowi mengajak seluruh kementerian dan lembaga untuk berani melaksanakan programprogram tersebut secara cepat. Jokowi juga berharap, BPK melakukan pengawasan agar penanganan krisis ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada masalah di kemudian hari.

Baca juga : Emil Ingatkan Pesan JK Soal Pencegahan Dan Perlawanan Covid-19

Seperti diketahui, Presiden Jokowi bukan baru kali ini saja menyentil lambatnya realisasi anggaran penanganan Covid19. Bulan lalu, Presiden juga menyampaikan kritik yang sama. Bahkan, Presiden sempat mengancam akan melakukan perombakan kabinet.

Baca juga : Pemerintah Perkuat Penanganan Covid-19

Kendala Pemeriksaan Sementara, Ketua BPK Agung Firman Sampurna mengungkapkan, dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan tahun ini, pihaknya menghadapi kendala di tengah pandemi. Padahal, pemeriksaan merupakan hal yang sangat penting di dalam mendukung penggunaan anggaran yang transparan dan akuntabilitas.

Baca juga : Jelang Pilkada, Kepala Daerah Jangan Poles Citra dengan Dana Penanganan Corona

“Kendalanya baik dari kami pengaudit dan pemerintah yang diaudit, kita alami keterbatasan interaksi fisik, penyampaian dokumen, maupun pengujian lapangan atas data di dalam LKPP Tahun 2019,” ungkap Firman. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense