BREAKING NEWS
 

Muhadjir: Tak Ada Acara Seremoni Pembukaan Di Piala Dunia U-20

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : ADITYA NUGROHO
Selasa, 20 Oktober 2020 20:02 WIB
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy memastikan, tidak ada seremoni pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. 

Hal itu dikatakan, Muhadjir usai rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Jokowi melalui konferensi video, Selasa (20/10).

“Pesan dari Bapak Presiden tadi menyampaikan bahwa sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIFA, bahwa untuk upacara atau gebyar opening dan closing ceremony ditiadakan, sehingga tidak ada acara yang digelar seperti waktu kita melaksanakan Asian Games Tahun 2018,” kata Muhadjir. 

Baca juga : Menpora : Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Menurut Muhadjir, tidak ada masalah yang cukup berarti dalam persiapan Piala U-20 yang akan digelar bulan Mei dan Juni mendatang ini. Indonesia sangat siap untuk menjadi tuan rumah dari World Cup U-20 Tahun 2021 ini. 

Adsense

“Semuanya sudah disiapkan dengan baik, mulai dari sarana prasarana, termasuk stadion yang akan digunakan untuk berlaga,” ujarnya.

Ditambahkannya, persiapan terkait sarana, prasarana, serta infrastruktur pendukung sebagian besar sudah selesai ditangani oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat maupun partisipasi dari pemerintah daerah setempat.

Baca juga : Partai Golkar Serukan Gerakan 3 M Di Pilkada 2020

“Secara umum dari 6 pemerintah daerah yang akan menjadi tempat laga, semuanya sangat siap, sangat antusias menyambut event besar berskala internasional ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhadjir menilai ajang berskala internasional ini harus dimanfaatkan untuk mempromosikan Indonesia. Terutama Indonesia sebagai destinasi wisata, untuk investasi ekonomi, dan juga tentu saja untuk untuk promosi-promosi tentang peranan Indonesia di tengah-tengah percaturan global. 

“Akan digunakan momentum ini khususnya tentu saja adalah kekuatan persepakbolaan nasional kita,” tuturnya.

Baca juga : Raja Redam Perebutan Kekuasaan Di Malaysia

Mengenai anggaran, disampaikan Menko PMK, juga sudah ada persetujuan dari Menteri Keuangan untuk penambahan anggaran untuk tahun 2021. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense