BREAKING NEWS
 

Zona Merah, Kasus Covid-19 Di Magetan Tembus 1.000

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Selasa, 5 Januari 2021 23:52 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus terpapar wabah Corona terus meningkat setiap harinya. 

Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Pemkab Jatim) mencatat jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah melampui 1.014 kasus, setelah adanya tambahan 16 pasien baru pada, Selasa, (5/1).

"Penambahan pasien terkonfirmasi positif terus terjadi setiap hari. Hari ini ada 16 orang dinyatakan terkonfirmasi positif dan satu meninggal dunia. Totalnya menjadi 1.014 dari sebelumnya 998," ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Saif Muchlissun dalam keterangannya dilansir Antara.

Baca juga : Izin Vaksin Covid-19 Dari BPOM Keluar Januari 2021

Menurut data, tambahan 16 pasien baru tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 999 hingga nomor 1.014 yang berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan.

Adsense

Dari 16 kasus konfirmasi baru tersebut, sebanyak dua orang merupakan warga Kecamatan Plaosan, satu orang Kecamatan Parang, enam orang warga Magetan, Ngariboyo satu orang, Panekan satu orang, Kawedanan satu orang, Karas satu orang, dan Kecamatan Maospati tiga orang.

Selain tambahan 16 pasien baru, Pemkab Magetan juga mencatat 14 kasus sembuh. Sesuai data, 14 pasien sembuh tersebut dari Kecamatan Magetan ada lima orang, Kecamatan Takeran dua orang, Lembeyan tiga orang, Sukomoro satu orang, dan Maospati tiga orang.

Baca juga : Hari Ini, Vaksin Covid-19 Mendarat Di Jayapura

"Meski kasus sembuh tinggi, namun warga tetap harus waspada. Sebab, kasus konfirmasi masih terus bertambah setiap harinya dalam jumlah banyak," kata Jubir Satgas COVID-19 Magetan.

Pemkab Magetan juga melaporkan tambahan satu kasus kematian akibat Covid-19 pada  Selasa ini, yakni pasien ke-853 RA (60) warga Kecamatan Magetan.

Dengan adanya 16 kasus konfirmasi baru, 14 pasien sembuh, dan satu pasien meninggal. Tercatat  hingga Selasa terdapat 1.014 warga Magetan terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut, 846 orang sembuh, 51 orang meninggal, dan 117 orang lainnya dalam perawatan serta isolasi.

Baca juga : Tahun Baru, Kasus Positif Masih Ogah Turun Dari Angka 8.000

Kabupaten Magetan saat ini masuk kategori zona oranye atau risiko sedang penularan Covid -19 di Jatim dengan tingkat kesembuhan mencapai 83,43 pesen dan tingkat kematian 5,03 persen. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense