Dark/Light Mode

Tempat Tidur Pasien Covid-19 Di RSUD Saiful Anwar Malang Penuh

Senin, 28 Desember 2020 20:05 WIB
RSUS Saiful Anwar, Malang (Foto: jatimprov.go.id)
RSUS Saiful Anwar, Malang (Foto: jatimprov.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tempat tidur untuk penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, Malang, dalam kondisi penuh. Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas RSUD Saiful Anwar Malang Dony Iryan Vebry Prasetyo mengatakan, pada Senin hingga pukul 14.00 WIB, sebanyak 113 tempat tidur (bed) yang dipergunakan untuk penanganan pasien Covid-19 terisi penuh.

"Saat ini kapasitas kami ada 113 bed. Hingga pukul 14.00 WIB, terisi 113, atau penuh," kata Dony, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (28/12) seperti dikutip Antara.

Baca juga : Kemenkes Imbau RS Tambah Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid 30-40 Persen

Dony menjelaskan, selain 113 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut, 10 bed pada fasilitas Intensive Care Unit (ICU) Incovid RSUD Saiful Anwar Malang juga terisi penuh.

Menurut dia, pasien yang ditangani di ruang Incovid tersebut merupakan pasien konfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga berat. Dalam upaya untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, pihaknya telah melakukan modifikasi ruangan untuk menambah kapasitas.

Baca juga : Tambah 75, Kasus Covid-19 Di Babel Tembus 2.077 0rang

"Kami sudah melakukan modifikasi ruang perawatan yang ada di sekitar instalasi Incovid," katanya.

Di RSUD Saiful Anwar Malang ada sebanyak 83 bed yang dipergunakan untuk penanganan pasien konfirmasi positif Covid-19. Kemudian, pihak RS menambah 53 bed, namun belum bisa optimal semuanya.

Baca juga : 942.548 Pasien Covid-19 Di Iran Sembuh

"Kami harus mengatur tenaga medis, sehingga belum optimal. Dari 53 bed, tadi masih beroperasi 30 bed," tambahnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.