BREAKING NEWS
 

Plasma BUMN Untuk Indonesia Diluncurkan, Direksi BNI Ikutan Donor

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 8 Februari 2021 14:50 WIB
(Ki-ka) Menteri BUMN RI Erick Thohir, Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir, dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla pada penyelenggaraan Program Plasma BUMN di Jakarta, Senin (8/2). (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan tingkat kematian pada penderita Covid–19. Salah satu cara yang terus digemakan oleh pemerintah saat ini adalah mengajak para penyintas Covid–19 untuk melakukan Donor Plasma Konvalesen. Untuk itulah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan Program Plasma BUMN untuk Indonesia di Jakarta, Senin (8/2).

Program Plasma BUMN untuk Indonesia tersebut merupakan wujud dukungan Kementerian BUMN untuk program Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicetuskan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca juga : Isoman Bisa Bantu Turunkan Angka Kematian, Asal Lakukan Dengan Benar

Transfusi plasma konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19 sebagai upaya meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program ini merupakan konsistensi dari Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN dalam melawan Covid-19. “Potensi dan sumber daya BUMN sangat besar. Tersebar merata di seluruh provinsi di Indonesia dan harus menjadi garda terdepan dalam tiap kesempatan," ujar Erick, Senin (8/2).

Baca juga : Dua Penyiar Indonesia Tampil Di BIGO Award Gala 2021

Ia menambahkan dengan bekerja sama PMI, program ini diluncurkan untuk mendorong karyawan dan keluarga BUMN yang sudah pernah terinfeksi Covid-19 untuk menyelamatkan pasien Covid-19. "Saya berharap, nantinya semua yang sudah terinfeksi dan sesuai dengan persyaratan tentunya, mau mendonorkan plasmanya untuk sesama. Kami dari BUMN akan selalu siap membantu dengan semua sumber daya yang kami miliki,” ujar Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense