BREAKING NEWS
 

Bupati Serang Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 1 April 2019 21:50 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri) menyerahkan penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019 kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kanan). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) 2019 dari salah satu koran nasional karena dinilai memiliki visi dan arah program masa depan dalam pembangunan daerah.

Penghargaan diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada Silaturahmi Nusantara di salah satu hotel di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Baca juga : Pupuk Borong 17 Penghargaan PR Indonesia

Ketua Dewan Juri Indonesia Visionary Leader, Soni Sumarsono mengatakan, dalam ajang ini terdapat 4 dewan juri. Dia pun menjamin proses penilaian dilakukan dengan akuntabel.

“Alhamdulillah, dewan juri dan panitia tidak ada mengintervensi sedikit pun hasil penilaian tim juri,” kata Soni dalam sambutannya. Dia menjelaskan, terdapat beberapa aspek yang menjadi penilaian dewan juri.

Baca juga : Pertamina Raih Platinum Award di Ajang PR Indonesia Awards 2019

Antara lain, seberapa jauh kepala daerah bisa menghubungkan penjabaran visinya dengan semangat Pancasila. Hal itu bertujuan untuk memperkokoh semangat persatuan berdasarkan Pancasila sebagai ideologi negara, “Kepala daerah dapat menjabarkan kalimat dalam visi tersebut dalam berbagai program yang telah diperinci,” ujar Soni.

Aspek selanjutnya, seberapa jauh visi kepala daerah bisa menjadi program kerja secara konkret. Walaupun kepala daerah hanya bekerja lima tahun, namun dampaknya bisa 10 hingga 25 tahun dilihat masyarakat.

Adsense

Baca juga : Bulog Sukses Digitalisasi Sistem Pergudangan

“Faktor ekonomi, leadership, komunikasi politik, yang dilakukan kepala daerah sekalian itu menentukan,” Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai, kepala daerah harus punya inovasi, terutama dalam pelayanan publik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense