Dark/Light Mode

Dubes Bagas Hapsoro Perkenalkan Kopi Indonesia Ke Skandinavia

Rabu, 27 Maret 2019 07:36 WIB
Dubes Bagas Hapsoro (kiri) memperkenalkan kopi kepada masyarakat Swedia tahun lalu. (Foto : KBRI Stockholm).
Dubes Bagas Hapsoro (kiri) memperkenalkan kopi kepada masyarakat Swedia tahun lalu. (Foto : KBRI Stockholm).

RM.id  Rakyat Merdeka - Swedia merupakan negara dengan tingkat konsumsi kopi yang cukup tinggi di dunia. Swedia tercatat berada di peringkat enam sebagai negara dengan peminum kopi terbanyak di dunia.

“Oleh karena itu, saya percaya bahwa kopi Indonesia akan dengan mudah masuk ke pasar Swedia,” ucap Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro dalam pertemuan dengan Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Joseph Pesik, Senin (25/3).

Baca juga : Islam Dan Hollywood (1)

Dubes Bagas mengajak Bekraf untuk berpartisipasi dalam Event Kopi di Swedia pada Juni 2019.

“Ini adalah peluang bagus untuk kopi Indonesia yang terkenal, untuk semakin didengar dan dirasakan masyarakat negara - negara di utara, seperti Swedia dan negara Skandinavia lainnya,” kata Ricky, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Baca juga : Berkat LCS, Perdagangan Indonesia dan Thailand Makin Kuat

Kopi Gayo adalah salah satu kopi favorit di Swedia. Kualitas dan aroma kopi tersebut menjadikannya sebagai minuman resmi dalam acara penganugerahan Nobel pada 10 Desember di setiap tahunnya. Mei 2018, KBRI Stockholm menggelar kegiatan bertema “The Colours of Indonesia” untuk mempromosikan kopi dan batik.

Acara yang dibuka Dubes Bagas menampilkan tiga kegiatan utama: presentasi kopi spesial (specialty coffee), workshop batik dan fashion show batik.

Baca juga : Problem Migran Muslim Indonesia Di AS

Para peserta coffee cupping Swedia menyatakan sangat tertarik dengan cita rasa kopi Indonesia. Dalam pertemuan business to business, mereka membicarakan berbagai kerja sama dengan perusahaan asal Indonesia. [DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.