BREAKING NEWS
 

Lansia Jadi Prioritas

Selama Bulan Puasa, Jam Kerja Vaksinasi Dipangkas

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 13 April 2021 07:35 WIB
Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Menurutnya, ketersediaan vaksin pada April terbatas akibat embargo yang dilakukan India. Kemenkes hanya mengandalkan vaksin Sinovac bulk yang telah diolah PT Bio Farma di Bandung. Pada April ini, Bio Farma ditargetkan mampu menghasilkan 7-11 juta dosis vaksin.

Sementara, untuk memenuhi target vaksinasi total terhadap 181,5 juta orang, Kemenkes bakal menggenjot laju vaksinasi di Juli-Desember 2021.

Baca juga : Nyaris Jadi Korban Pemalakan Di Angkot

Dalam periode itu, menurutnya, Indonesia akan kedatangan banyak vaksin dari produsen vaksin lain, seperti Novavax hingga Pfizer.

“Bagi kita di saat vaksinasi jumlahnya terbatas, kita melakukan prioritasisasi kelompok mana yang paling rentan untuk mendapatkan vaksin,” terang Nadia.

Baca juga : Wanita Jepang Jadi Pasien Pertama, Yang Jalani Transplantasi Paru-paru Dari Pendonor Hidup

Sementara, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengatakan, pemerintah sudah memvaksinasi 15,4 juta tenaga kesehatan, lansia dan pelayan publik.

Terpisah, Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, jam operasional sentra vaksin akan berkurang, menjadi pukul 07.00 WIB-14.00 WIB selama Ramadan. Artinya, sentra vaksin hanya akan beroperasi selama tujuh jam.

Baca juga : Mei, Vaksinasi Digenjot Lagi

Selain itu, dia menginformasikan, sentra vaksin di Jakarta juga akan diliburkan pada hari pertama puasa. Hal ini agar masyarakat yang beragama Islam bisa khusyuk menjalani ibadah. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense