BREAKING NEWS
 

Siapa Panglima Perang Covid

Pertanyaan Mega Dijawab Moeldoko

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : UJANG SUNDA
Sabtu, 7 Agustus 2021 08:16 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko (Foto: Instagram/dr_moeldoko)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko memberikan jawaban atas pertanyaan siapa panglima perang melawan Covid-19 yang diutarakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya selalu katakan, panglima tertinggi di dalam penanganan Covid adalah Presiden. Tidak perlu lagi didiskusikan," tegas Moeldoko, saat meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, di Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, KSP Bagikan Masker Gratis Di Rawabadak

Sebelumnya, dalam Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu (4/8) lalu, Mega menanyakan ihwal siapa panglima perang melawan Covid-19. Pasalnya, sebut Mega, saat ini ada beberapa tim yang dibentuk dalam penanganan Covid-19.

Moeldoko mengakui, dalam penanganan Covid-19 itu, memang ada beberapa tim yang dibentuk. Seperti tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan. Lalu, ada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang diketuai Airlangga Hartarto.

Baca juga : Jaga Ketahanan Pangan, Pemerintah Perkuat Sektor Pertanian

Namun, semua hanya pelaksana. Panglimanya tetap Jokowi. "Pak Luhut, Pak Airlangga, semuanya mendapat instruksi sangat clear di rapat kabinet oleh Presiden," sambungnya.

Oleh sebab itu, mantan Panglima TNI ini meminta semua pihak tidak meragukan kepemimpinan Jokowi dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Adsense

Baca juga : Airlangga: Lawan Covid, Solidaritas Antar Negara Harus Dikuatkan

Moeldoko juga meminta agar tidak ada lagi yang mempersoalkan masalah ini. Apalagi pertanyaan soal itu, yang sebenarnya sudah berulang kali dijawab.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense