Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kabupaten Sikka Sumbang Kasus Baru Covid-19 Tertinggi Di NTT

Jumat, 30 Juli 2021 18:50 WIB
Ilustrasi virus Covid-19. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi virus Covid-19. (Foto: Shutterstock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabupaten Sikka, di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) menempati posisi tertinggi dalam menyumbang kasus baru Covid-19 di 22 kabupaten/kota di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Kabupaten Sikka menyumbang 346 kasus baru dari total kasus baru Covid-19 sebanyak 1.222 orang pada Kamis (29/7)," ujar Ketua Tim Ahli Satgas Covid-19 NTT Dominikus Mere, Jumat (30/7).

Baca juga : Jerman Izinkan Wisman Masuk Asal Mau Divaksin Dan Tes Covid-19

Dominikus menambahkan untuk posisi kedua ditempati Kota Kupang yakni 225 kasus baru, disusul Manggarai Barat 174 kasus baru, Kabupaten Alor 104 kasus baru dan Sumba Tengah 91 kasus baru.

"Kota Kupang, selama ini selalu menyumbang kasus tertinggi tetapi sementara ini Kabupaten Sikka berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 3.718 spesimen," ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT itu.

Baca juga : Di Italia, 99 Persen Kasus Meninggal Covid-19 Belum Divaksin Penuh

Sementara daerah dengan sumbangan kasus terendah, menurut Dominikus adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yakni 2 kasus baru, Sumba Barat Daya dan Lembata masing-masing 10 kasus, Kabupaten Kupang dan Sumba Timur masing-masing 19 kasus baru.

Ia menambahkan, ada penambahan lima kabupaten di NTT yang tidak ada penambahan kasus baru yakni Rote Ndao, Manggarai dan Manggarai Timur, Timor Tengah Utara dan Ngada.

Baca juga : 6 Aktivitas Ini Rawan Penularan Covid-19, Tertinggi Makan Dan Minum Di Restoran

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menghindadi kerununan,terutama saat berada di luar rumah," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.