BREAKING NEWS
 

Diingatkan Sekjen Kemenkumham, Para Peserta SKD CPNS Kudu Perhatikan Jadwal Dan Tempat Ujian

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 3 September 2021 18:52 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Andap Budhi Revianto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mulai memasuki tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD CPNS Kemenkumham akan diikuti oleh 317.629 peserta yang telah memenuhi seleksi administrasi. Jumlah ini terdiri dari 281.546 peserta SLTA sederajat dan 36.083 peserta Non SLTA.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Andap Budhi Revianto mengatakan, SKD diselenggarakan mulai tanggal 19 September hingga 31 Oktober 2021.

Baca juga : Hindari Sindrom Post Covid, Perhatikan 6 Hal Ini

"Panitia telah menetapkan pelaksanaan SKD Kemenkumham mulai 19 September hingga 31 Oktober 2021 nanti," tutur Andap, di ruang kerjanya, kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (3/9).

Andap berharap, setiap peserta SKD dapat memperhatikan jadwal ujian. Sebab, setiap daerah berbeda tanggal pelaksanaannya. Kepastian waktu dan lokasinya akan diumumkan tanggal 10 September.

“Insya Allah, jadwal dan lokasi pelaksanaan akan diumumkan pada tanggal 10 September minggu depan.” imbuhnya.

Baca juga : Gandeng BPJS Kesehatan, Kemenkop Optimalkan JKN-KIS Bagi Peserta Koperasi Dan UMKM

Bagi pelamar non SLTA, lokasi ujian sesuai dengan pilihan pelamar pada saat pendaftaran. Sementara itu lokasi ujian bagi pelamar SLTA, sesuai wilayah formasi jabatan yang dipilih.

"Saya harapkan para peserta SKD untuk memperhatikan baik-baik jadwal dan lokasi ujian pada pengumuman. Jangan sampai miss, jangan sampai salah, karena akan merugikan diri sendiri. Misalnya pelamar SLTA formasi jabatan penjaga tahanan di Aceh, maka seluruh tahapan tes dilaksanakan di Aceh," beber Andap.

Di samping Kemenkumham, beberapa instansi lain telah lebih dahulu melaksanakan SKD. Penentuan jadwal bagi Kemenkumham ini mempertimbangkan tingginya jumlah pendaftar CPNS sehingga membutuhkan koordinasi dan persiapan yang lebih panjang.

Adsense

Baca juga : Sekjen Kemenkumham: APBN Motor Penggerak Pemulihan Ekonomi

Selain itu, rekrutmen CPNS dilakukan serentak sehingga penggunaan tempat tes harus dilakukan secara bergilir oleh semua instansi.

Selama menunggu jadwal tes, Andap meminta agar para peserta seleksi CPNS memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar semaksimal mungkin.

"Masih ada waktu sampai pelaksanaan tes, ini menjadi kesempatan bagi peserta untuk lebih mempersiapkan diri. Manfaatkan waktu ini dengan baik," imbaunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense