BREAKING NEWS
 

Airlangga: Tak Ada Lagi Provinsi Yang Terapkan PPKM Level 4 Di Luar Jawa Bali

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 13 September 2021 21:46 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam mengumumkan perpanjangan PPKM Senin (13/9). (Foto: Tangkapan layar YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menyampaikan bahwa tidak ada lagi provinsi yang menerapkan PPKM Level 4 di luar Jawa-Bali.

“Secara provinsi terjadi penurunan yaitu dari 2 provinsi menjadi tidak ada yang di level 4, kemudian level 3 dari 2 provinsi menjadi 16 dan di level 2 menjadi 11 dari 3 provinsi,” ujar Menko Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Evaluasi dan Penerapan PPKM secara daring, Senin (13/9.

Baca juga : Menko Airlangga Perpanjang PPKM Level 4 Di luar Jawa-Bali

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, pemberlakukan PPKM Level 4 masih diterapkan di 6 kabupaten/kota yakni Banda Aceh, Bangka, Medan, Kota Baru, Palangkaraya dan Palu.

“16 kabupaten/kota turun dari level 4 ke 3, bahkan 1 (kabupaten/kota) turun ke level 2. Tapi tetap dilaksanakan PPKM Level 4 karena menunggu jumlah vaksinasi agar bisa minimal mencapai 20 persen,” ujar Airlangga.

Adsense

Baca juga : Kemenhub Dukung Polri Terapkan Ganjil Genap Di Kawasan Puncak

Dari segi indeks mobilitas di 23 kabupaten/kota,  Airlangga menyampaikan bahwa 15 kabupaten/kota mobilitasnya meningkat, bahkan delapan di antaranya dengan based line kurang dari 10 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense