BREAKING NEWS
 

Resmikan Ground Breaking Papua Youth Creative Hub

Jokowi: Inilah Masa Depan Kita, Masa Depan Indonesia

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 3 Oktober 2021 08:25 WIB
Didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, Presiden Joko Widodo melihat produk sagu Papua saat groundbreaking Papua Youth Creative Hub, di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
Jokowi menambahkan, di gedung ini, akan menjadi masa depan yang cerah untuk menciptakan bakat-bakat anak-anak muda Papua.

“Di sini akan diurus mengenai enterpreneurship, petani milenial, kemudian berkaitan dengan membangun ekosistem digital, research dan inovasi yang dikembangkan. Saya kira, inilah masa depan kita semuanya, masa depan Indonesia, masa depan tanah Papua ada di Papua Youth Creative Hub,” tutur dia.

Baca juga : Jokowi Ingin Papua Youth Creative Hub Jadi Pusat Pengembangan Talenta

Sementara itu, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang juga hadir dalam peresmian ini, menyampaikan bahwa gedung Papua Youth Creative Hub akan merujuk pada bangunan identik dengan tanah Papua. Mantan Wakapolri yang akrab disapa BG ini menyebut, gedung ini akan menampung seluruh bakat anak-anak Papua dan Papua Barat dalam mengembangkan kreativitasnya.

Adsense

“Bangunan ini nantinya akan dikelola secara profesional oleh putra-putra daerah Papua, serta mendapatkan pendampingan dan bantuan baik teknis maupun praktis dari lembaga kementerian maupun lembaga sejenis dan para stakeholder, agar sustainable secara profesional dan finansial,” jelas BG.

Baca juga : Kapolri: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Hingga Penguatan Prokes

BG menambahkan, pembangunan gedung Papua Youth Creative Hub juga menjadi sejarah baru sekaligus pelopor kemajuan bagi generasi pemuda-pemudi Papua.

Ground breaking kali ini, lanjut BG, menjadi tonggak sejarah, simbol pemersatu, sekaligus pelopor kemajuan bagi generasi pemuda-pemudi Papua untuk mengeksploitasi talenta yang telah dikembangkan di 7 wilayah adat Papua yang saat ini beranggotakan 2.025 orang di Papua dan Papua Barat.

Baca juga : Bye-bye… Era Kejayaan Komoditas Bahan Mentah

Dalam kesempatan ini, BG mengucapkan terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi terhadap anak-anak muda Papua. BG yakin, dengan adanya gedung Papua Youth Creative Hub ini, akan mengubah wajah Papua yang lebih gagah dengan segudang talenta yang luar biasa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense