BREAKING NEWS
 

Siti Nurbaya Tegaskan Komitmen Jaga Iklim Lewat Tanam Mangrove

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Rabu, 20 Oktober 2021 10:21 WIB
Menteri LHK, Siti Nurabaya mendampingi Presiden Jokowi menanam mangrove bersama Duta Besar negara sahabat dan masyarakat di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurabaya mendampingi Presiden Jokowi menanam mangrove bersama Duta besar negara sahabat dan masyarakat di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

“Terima kasih pada masyarakat, ketua adat, pegiat lingkungan, kelompok tani dan Pemerintah Daerah yang sangat antusias mendukung kegiatan penanaman sebagai upaya rehabilitasi hutan mangrove,” tulis Siti dalam akun instagramnya, Selasa (19/10).

Adsense

Baca juga : Pemerintah Harus Paksa Perusahaan Bikin Smelter Di Lokasi Tambang

Di Kalimantan Utara, ada sekitar 180 ribu ha hutan mangrove yang akan direhabilitasi oleh Pemerintah. Dalam tiga tahun ke depan, target rehabilitasi mangrove mencapai 600 ribu ha.

“Rehabilitasi mangrove dengan pelibatan masyarakat di kawasan pesisir akan terus dilakukan secara konsisten, dan menjadi salah satu bentuk komitmen nyata Indonesia dalam agenda perubahan iklim,” tegas Siti.

Baca juga : Ganjar Menjaga Perasaan Mega

Dalam acara tanam mangrove itu, hadir Duta Besar Ceko, Jaroslav Dolecek, Duta Besar Cili, Gustavo Nelson Ayares Ossandron, Duta Besar Finlandia, Jari Sinkari, Duta Besar Swiss, Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil, Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia, Satu Kahkonen. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense