BREAKING NEWS
 

Sandiaga Uno Ajak Insinyur Majukan Sektor Parekraf

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Sabtu, 6 November 2021 16:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak insinyur Indonesia untuk berkontribusi memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional.

"Saya percaya para insinyur memiliki andil penting untuk mengabdi dan berkontribusi memajukan sektor parekraf Indonesia, di mana kita harus berani mengambil peluang untuk dapat mendorong perekonomian Indonesia yang semakin kompetitif," ujar Sandi, dalam seminar daring yang digelar Persatuan Insinyur Indonesia (PII), dikutip Sabtu (6/11). 

Baca juga : Sandiaga Uno Ajak Dubes Arab Saudi Nikmati Kopi Dan Basreng

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf juga mengajak para insinyur aktif berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19.

Adsense

Sandi mengapresiasi PII yang sudah menyusun sebuah rekomendasi dari hasil focus group discussion atau FGD guna mendukung pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif agar semakin berdaya saing unggul, teknologi adaptif dalam mewujudkan world class experience.

Baca juga : Sandi Uno: MotoGP Di Sirkuit Mandalika Jadi Sinyal Kebangkitan Parekraf

Dalam berbagai kesempatan, Sandi kerap menyampaikan, inovasi, adaptasi dan kolaborasi merupakan strategic direction dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Terlebih lagi, lanjutnya, perbatasan Indonesia sudah dibuka sebagai pintu masuk turis mancanegara. Langkah itu diharapkan dapat mendorong pemulihan pariwisata nasional.

Baca juga : Lestari Ajak Milenial Bernurani Masuk Ke Parlemen

"Kita ketahui bersama bahwa beberapa bulan terakhir, pemerintah telah dianggap berhasil dalam mengendalikan Covid-19. Selain itu pemerintah juga tengah gencar melakukan akselerasi vaksinasi di berbagai lokasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia," tuturnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense