BREAKING NEWS
 

Dubes RI Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Dirjen FAO Di Roma

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 7 Maret 2022 05:01 WIB
Dubes Muhammad Prakosa (kiri) dan Dirjen FAO Qu Dongyu di Roma, Italia, Kamis 3 Maret 2022. (Foto KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Italia Muhammad Prakosa menyerahkan surat kepercayaan kepada Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (Food and Agricultural Organization/FAO) Qu Dongyu di Roma, Italia.

Dalam penyerahan surat kepercayaan yang berlangsung Kamis (3/3), Dubes Prakosa didampingi Wakil Kepala Perwakilan Lefianna Ferdinandus. Hadir juga Koordinator Fungsi Ekonomi/Multilateral Caka Alverdi Awal dan Pelaksana Fungsi Multilateral Purna Cita Nugraha.

Dubes Muhammad Prakosa (kiri) dan Dirjen Fao Qu Dongyu, di Roma, Italia, Kamis 3 Maret 2022. (Foto KBRI Roma)

Baca juga : Kementan Siapkan Sumber Daya Tangani Lumpy Skin Disease Sapi Di Riau

Sementara, Dirjen FAO didampingi Director of Cabinet Godfrey Magwenzi, Chief of Protocol Paola Dini, Deputy Director of Cabinet Hua Yang dan Coordinators of the Office of Director General (ODG) Gabriella Piacentini serta Xiaoruo Jiang.

Dubes Prakosa menyampaikan salam hangat Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia. “Kami berkomitmen terus meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan FAO,” ujar Prakosa, yang menjabat Menteri Pertanian era Presiden Gusdur hingga Megawati.

Adsense

Baca juga : Kementan Canangkan Pertanaman Perdana IP 400 Di Bima

Dubes Prakosa juga ingin memperkuat implementasi nota kesepahaman antara FAO dan Indonesia, terkait Kerja Sama Selatan dan Triangular (KSST) melalui inisiatif Transforming Agri-Food Systems di Indonesia. Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi terhadap dukungan FAO dalam Presidensi G20 Indonesia tahun ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense