BREAKING NEWS
 

Siap Nego Dengan Putin

Presiden Ukraina: Kalau Gagal, Perang Dunia Ketiga Meletus

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 20 Maret 2022 22:51 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (Foto: CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menegaskan kesiapannya, untuk bernegosiasi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun, jika upaya negosiasi gagal, Zelensky meyakini, perang Rusia-Ukraina akan mengarah ke Perang Dunia Ketiga.

“Saya siap untuk negosiasi dengan Putin.  Saya sudah siap dalam dua tahun terakhir. Saya pikir, tanpa negosiasi, kita tidak dapat mengakhiri perang ini," beber Zelensky kepada Fareed Zakaria, dalam sebuah wawancara eksklusif CNN, Minggu (20/3) pagi.

Adsense

Baca juga : Di Tengah Perang Ukraina, Puan Minta Konflik Palestina Dan Myanmar Tak Dilupakan

“Jika hanya ada 1 persen kesempatan untuk menghentikan perang ini, kiita perlu mengambilnya. Kita perlu melakukan itu. Saya akan memberi tahu Anda semua tentang hasil negosiasi tersebut. Setiap hari, kami kehilangan banyak nyawa, orang-orang yang tidak bersalah," ungkap Zelensky.

Dia menambahkan, pasukan Rusia datang untuk membunuh rakyat Ukraina. Karena itu, seluruh warga berusaha menjaga martabat rakyat dan tentara Ukraina.

Baca juga : Kapal Pengangkut PMI Ilegal Karam Di Selat Malaka, 2 Orang Meninggal

Zelensky dan seluruh rakyat Ukraina menunjukkan kemampuannya, dalam menghadapi pukulan yang kuat ini. Serta mampu menyerang balik. Namun sayang, harga diri tak mampu menyelamatkan nyawa.

"Saya pikir, kita harus menggunakan format apa pun. Setiap kemungkinan negosiasi, kemungkinan berbicara dengan Putin harus dicoba. Jika gagal, bisa diartikan, ini adalah Perang Dunia Ketiga," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense