BREAKING NEWS
 

India Batal Beli Minyak Rusia Usai Ditelepon Biden

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 13 April 2022 20:12 WIB
Presiden Joe Biden bertemu secara virtual dengan Perdana Menteri India Narendra Modi di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Senin, 11 April 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah India kabarnya membatalkan rencana impor minyak mentah Rusia. Keputusan tersebut diambil India usai Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi menggelar pertemuan terbatas dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Senin (11/4).

Menurut salah satu pejabat AS yang menghadiri pertemuan tersebut, pembicaraan antar kepala negara ini murni membahas sisi positif maupun negatif dari adanya aktivitas impor minyak dari Rusia ke India.

Baca juga : Pendapatannya Meroket, WGSH Siap Tebar Dividen

Dalam rapat yang digelar secara online ini, Biden menyebut, keputusan India untuk memutus kegiatan impor minyak Rusia akan berimbas pada melemahnya roda perekonomian negara Vladimir Putin. Hal ini nantinya akan berdampak pada berkurangnya intensitas operasi militer Rusia ke Ukraina.

Mengingat beberapa hari belakangan ini warga Ukraina kerap menjadi sasaran amuk para militer Rusia. Seperti kasus pembantaian di Bucha yang sempat menghebohkan jejaring media sosial. Meningkatnya kekhawatiran tersebut membuat Biden meminta Modi membatalkan impor minyak dari Rusia.

Baca juga : Kabar Baik, BLT Minyak Goreng Siap Dikucurkan

“Presiden Biden menyampaikan dengan sangat jelas bahwa mereka tidak berkepentingan untuk meningkatkan impor. Biden juga menjelaskan bahwa ia tidak yakin percepatan atau peningkatan impor energi dan komoditas lainnya dari Rusia akan menguntungkan India,” kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki dikutip dari Reuters.

Sebagai informasi, India terpikat diskon besar dari Rusia. Hal ini membuat India memborong 13 juta barel minyak mentah dari Rusia, tepatnya pada awal invasi di akhir Februari 2022. Meski India telah memutuskan kontrak impor dengan Rusia, namun  India menegaskan, pihaknya akan tetap bersikap netral dalam perang Rusia di Ukraina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense