BREAKING NEWS
 

Nyatakan Malaysia Disalip Indonesia

Mahathir Tidak Asbun

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : OCTARIO SANJAYA
Rabu, 20 April 2022 07:30 WIB
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad membuat pernyataan yang mengejutkan. Katanya, dalam hal pembangunan, Malaysia kini sudah disalip Indonesia.

Mahathir tidak asal bunyi alias asbun bicara begini. Dia punya datanya. Mahathir melontarkan pernyataan itu, lewat akun Twitternya, @chedetofficial, Senin (18/4). Ada 8 Kuliah Twitter alias Kultwit yang ia cuitkan untuk menggambarkan kondisi Malaysia saat ini.

Ia mengawali kicauannya dengan dua kata huruf kapital: MALAYSIA TODAY. Di dalamnya, ia mengaku harus menerima kenyataan bahwa negara yang pernah cukup lama dipimpinnya itu, kini tertinggal dari Indonesia.

Baca juga : Menpora: Olimpiade 2044 Indonesia Peringkat 5 Dunia

“Saya siap menerima bahwa, di bidang pembangunan, Malaysia tertinggal dengan Indonesia dan Vietnam akhir-akhir ini. Tentu saja, kita terus berada di belakang Singapura,” tulis Mahathir.

“Tapi, saya terkejut ketika saya menemukan bahwa kita juga berada di belakang beberapa negara Afrika,” sambung Mahathir, di cuitan kedua.

Penyebabnya, ungkap Mahathir, Malaysia tidak siap menggunakan teknologi terkini untuk efisiensi dan membatasi praktik korupsi. Banyak pihak menolak teknologi tersebut karena disebut dapat membongkar aib anggota parlemen mereka.

Baca juga : Mantap, Ikan Indonesia Tarik Peminat Seafood Show Osaka

“Saya diberitahu bahwa jika kita mengadopsi teknologi baru ini akan ada protes keras dari anggota DPR. Tampaknya banyak dari mereka yang terlibat dalam bisnis ekspor dan impor,” bebernya.

Akibatnya, Ketua Umum Partai Pejuang Tanah Air ini menyebut, Malaysia terus merugi. Sementara, Negara-negara Afrika, sebutnya, hemat miliaran karena manajemen yang lebih bagus dan lebih efisien.

Adsense

Dengan sindiran keras, Mahathir menilai bangsanya tidak perlu malu disalip oleh negara-negara lain yang sebelumnya di bawah Malaysia. “Bukankah kita telah diberitahu bahwa mencuri uang Pemerintah bukanlah sesuatu yang kita harus merasa malu. Jika bos kita melakukannya, tidak apa-apa,” sentilnya.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Hadirkan OMELA Foaming Milk Professional

Apalagi para anak buah dari bos-bos tersebut, kata Mahathir, ikut berpesta dan menikmati hasil korupsi. Sehingga, sikap murah hati para bosnya itu pun diapresiasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense